INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/06/2018 09:40 WIB
  • Dubes Indonesia untuk Singapura Gelar Iftar Bersama

  • Oleh :
    • hendro
Dubes Indonesia untuk Singapura Gelar Iftar Bersama
Duta Besar RI Singapura Ngurah Swajaya mengadakan Iftar (buka puasa) Bersama di KBRI Singapura yang dihadiri Menteri Senior Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Dr. Maliki Osman, para tokoh agama dari Singapura,


Singapura, INDONEWS.ID - Duta Besar RI Singapura Ngurah Swajaya mengadakan Iftar (buka puasa) Bersama di KBRI Singapura yang dihadiri Menteri Senior Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Dr. Maliki Osman, para tokoh agama dari Singapura, perwakilan Inter-Religious Organization, kalangan diplomatik, pengusaha, cendekiawan, masyarakat Indonesia dan Diaspora serta BUMN di Singapura, Rabu (6/6/2018) kemarin.

Dalam acara Iftar yang setiap tahun diselenggarakan KBRI Singapura, Duta Besar Ngurah Swajaya menegaskan komitmen perdamaian, persahabatan dan persaudaraan serta semangat untuk terus  mendorong kerjasama yang saling bilateral yg bermanfaat bagi rakyat kedua negara.

Baca juga : Dewan Pakar BPIP, Dubes Djumala: DK-PBB serukan gencatan senjata Israel-Palestina, buka lebar pintu diplomasi kemanusiaan.

Dubes Ngurah dan Menteri Negara Senior Singapura menegaskan pentingnya persatuan ditengah keberagaman, toleransi dan saling menghormati serta mengutuk bentuk radikalisme dan terorisme. 

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu, rakyat Indonesia menegaskan kembali komitmen mereka terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga : Ini Catatan Hikmahanto Soal Perjanjian FIR Indonesia-Singapura yang Telah Efektif Berlaku

Terkait hubungan bilateral, Duta Besar Ngurah Swajaya dan Menteri Negara Senior Maliki menegaskan komitmen kedua negara bersahabat untuk menjngkatkan kerjasama bilateral.

Keduanya sepakat bahwa Bulan Ramadan yang dirayakan dengan penuh suka cita, baik dalam beribadah maupun saling bertenggang rasa, adalah waktu yang tepat untuk memperbarui semangat kebersamaan, membantu mereka yang kurang beruntung serta menerapkan nilai-nilai luhur mengenai perdamaian, kasih sayang, saling menghormati dan memaafkan, apapun latar belakang agamanya.

Baca juga : Pertemuan Regional Tuberkulosis di Manila: Meningkatkan Komitmen dan Aksi untuk Pengendalian TB di Asia

Indonesia dan Singapura memiliki kesamaan terkait keragaman agama, sosial, budaya, warisan dan tradisi, namun beruntung karena memiliki persatuan dan kebersamaan yang kuat seperti yang tercermin dari kehadiran undangan pada acara Iftar ini. 

Sementara Dr. Maliki Osman dalam sambutannya menyambut kehadiran masyarakat dari beragam latar belakang yg menunjukkan solidaritas yang kuat masyarakat di Singapura.

Menteri Negara Senior juga menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Ngurah Swajaya dan Duta Besar ASEAN yang telah mendukung terselenggaranya Ramadan Bazaar di Geylang Serai sabagai bentuk kebersamaan di antara negara anggota ASEAN menyambut bulan Ramadan.

Acara Buka Puasa Bersama yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ditutup ramah tamah dengan aneka hidangan menu khas Indonesia (hdr)
 
​​​​​​​

Artikel Terkait
Dewan Pakar BPIP, Dubes Djumala: DK-PBB serukan gencatan senjata Israel-Palestina, buka lebar pintu diplomasi kemanusiaan.
Ini Catatan Hikmahanto Soal Perjanjian FIR Indonesia-Singapura yang Telah Efektif Berlaku
Pertemuan Regional Tuberkulosis di Manila: Meningkatkan Komitmen dan Aksi untuk Pengendalian TB di Asia
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas