INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/06/2018 09:02 WIB
  • Kapolri gelar Buka Puasa Bersama Dengan Kelompok Cipayung

  • Oleh :
    • hendro
Kapolri gelar Buka Puasa Bersama Dengan Kelompok Cipayung
Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D melaksanakan buka puasa bersama Kelompok Cipayung/Cibodas di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri

Jakarta, INDONEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D melaksanakan buka puasa bersama Kelompok Cipayung/Cibodas di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri (9/5/2018) kemarin.

Dalam kegiatan ini Kapolri hadir didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, M.M., Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., Asops Kapolri, Drs. Deden Juhara, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H., Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si., Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, Wakabaintelkam Polri, Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, M.Si., Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Idham Azis M.Si., beserta Kapolres jajaran Polda Metro Jaya serta anggota Cipayung Plus sekitar 200 orang. 

Pada kegiatan tersebut hadir tokoh senior Cipayung Plus, H. Busrah Zarnubi, S.E. dan Para Ketua Organisasi Cipayung Plus.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB diawali dengan Sambutan Tokoh senior Cipayung Plus yang menyampaikan bahwa kelompok cipayung merupakan pilar untuk menjaga keberagaman dan pancasila,  karena kelompok cipayung terdiri dari 16 Ikatan Mahasiswa di Indonesia mulai dari HMI,  Kammi,  GMII,  PMKRI, GMKI,  GPII,  PMII,  Serikat Mahasiswa Indonesia,  Persis, Ikanan Mahasiswa Tionghoa, IMM, dll. 

Tokoh Senior Cipayung Plus juga memberikan pesan kepada para anggotanya untuk membuat agenda yang besar dalam merancang  Indonesia semakin kuat dan maju. 

Dalam Sambutannya pertama-tama Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta atas kehadiranya pada acara ini untuk bersama-sana menjalin silaturahmi. 

Kapolri mengatakan, Kedepan bangsa Indonesia akan menghadapi agenda besar dan sangat penting bagi bangsa ini khususnya bagi kalangan muda,  karena penggerak bangsa negara ini motor dan kuncinya adalah para pemuda. Kendaraan yang digunakan oleh bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-citanya.

"Alhamdulillah saat ini kita memasuki tahapan pilkada dan hingga saat ini semua berjalan dengan lancar, karena pendingin alami yaitu situasi lebaran dan Asian Games 2018, jadi mari kita jaga situasi pilkada ini agar selalu dingin dan jangan sampai terjadi konflik,"ujar Kapolri.

Selain itu, kata Kapolri, bangsa Indonesia akan melaksanakan agenda besar yaitu Asian Games, pendaftaran Capres dan Cawapres. 

Saat ini yang perlu diantisipasi bersama yaitu terorisme, aksi terorisme seperti puncak gunung es yang akar permasalahan adalah ideologi dengan kekerasan yang mengataskan agama.

Kapolri menjelaskan, kejadian di surabaya merupakan fenomena baru karena melibatkan keluarga dan anak-anak serta kejadian di Riau yang menjadikan kampus sebagai tempat merakit bom. 

Kapolri juga menambahkan untuk memberikan dukungan moril kepada Polri,  karena bentuk kejahatan terorisme merupakan kepentingan negara dan keamanan orang banyak tidak hanya di dalam kampus. 

Kapolri berharap semua dapat berkerja sama terutama kelompok Cipayung melalui perbuatan nyata baik melalui kegiatan deklarasi pancasila maupun NKRI.

"Semoga kedepan semua agenda kegiatan berjalan dengan sukses dan negara indonesia tetapi survive dan kita mendapatkan malam lailatul Qodar," ungkapnya. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dari Kapolri kepada perwakilan anggota Cipayung Plus dan dilanjutkan dengan Kultum dan Doa oleh K.H. Adnan Idris, M.A serta Sholat Maghrib berjamaah. Selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama. (Hdr)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas