INDONEWS.ID

  • Jum'at, 15/06/2018 21:30 WIB
  • Moeldoko: Perbedaan Tetap Terjaga Tetapi Tujuan Harus Terpelihara

  • Oleh :
    • very
Moeldoko: Perbedaan Tetap Terjaga Tetapi Tujuan Harus Terpelihara
Moeldoko tentang hikmah Idul Fitri. (Fioto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Idul Fitri merupakan momen untuk saling bersatu yang mestinya direnungkan dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.

"Idul Fitri adalah kondisi dimana semua kembali ke nol. Semua yang buruk kita tanggalkan, kembali bersih. Negara ini milik kita bersama, dan bersatu menjadi kunci Indonesia untuk maju. Kita harus saling membesarkan, jangan saling mengecilkan. Ini momen kita untuk saling bersatu, bukan cerai berai, apalagi berseteru yang bersifat paradoks dari makna Idul Fitri," kata Moeldoko di Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Moeldoko menilai potensi bangsa ini sangatlah besar dengan segala keberagaman suku bangsa, budaya, dan sumber daya alamnya. Karena itu, dari semua kelebihan itu, Indonesia harusnya jaya dengan semua potensinya.

"Jadi amatlah disayangkan jika semua potensi ini tergerus karena warga negaranya tak berpikiran bersatu," katan mantan Panglima TNI yang juga bergelar doktor ini.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Moeldoko menambahkan, perayaan Idul Fitri 1439 H menjadi kesempatan untuk saling menjaga bangsa dan bersatu guna menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

“Momentum Lebaran, setelah 29 hari berpuasa, kita menginginkan bangsa semakin bersatu. Dalam kesempatan ini saya tidak senang menggunakan istilah oposisi ya, tapi saya senang gunakan ‘partner’ demokrasi. Maka akan terjadi sebuah hubungan yang dalam konteks demokrasi, bahwa perbedaan tetap terjaga tetapi tujuan harus terpelihara,” kata Moeldoko.

Baca juga : Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

Perbedaan pandangan politik menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 harus tetap terjaga untuk mencapai tujuan berdemokrasi di Indonesia.

“Perbedaan terjaga karena memang harus demokrasi, tapi tujuan nasional kita demokrasi menuju masyarakat adil sejahtera. Kita jadi bangsa yang bersatu katena tantangan kita cukup berat tapi kalau semua bersatu akan mudah,” ujarnya. (Very)

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas