INDONEWS.ID

  • Rabu, 27/06/2018 07:56 WIB
  • DHI Verifikasi Para Surveyor Kelautan Swasta

  • Oleh :
    • luska
DHI Verifikasi Para Surveyor Kelautan Swasta
Dewan Hidrografi Indonesia (DHI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mensertifikasi para surveyor kelautan swasta, Dewan Hidrografi Indonesia (DHI) hari ini melakukan verifikasi LSP P3 Surveyor. Kegiatan verifikasi tersebut dilakukan di kantor DHI di wilayah Tebet Raya No.90 pukul 08.00 WIB. 

Hidrografi bukan sekedar peta laut, melainkan pintu gerbang perekonomian dan ujung tombak pertahanan laut Indonesia, karena Hidrografy merupakan Kedaulatan Data Hidrografi, demi kejayaan bangsa dan negara. 
 
Sertivikasi tersebut sesuai dengan Surat BNSP nomor 1081/BNSP/IV/2018 tentang saran Asessment Penuh Lembaga Sertifikasi Profesi Hidrografi Indonesia
 
Sebelum Verifikasi dimulai, DHI  terlebih dulu digelar rapat hasil pencapaian tiap tiap bidang dalam DHI serta pemaparan program kerja DHI 2018.
 
DHI diketuai oleh  Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro. Kapushidrosal telah diakui dunia international sebagai Inadonesian Chief Hydrographer. Jadi semua yang "terjun" ke laut harus sepengetahuan chief Hydrographer.
 
Sebagai informasi, Pushidrosal telah menginisiasi pembentukan Dewan Hidrografi Indonesia (DHI), yang anggotanya terdiri dari perwakilan kementerian, lembaga,  TNI , akademisi, serta sektor swasta yang bergerak dalam bidang hidrografi dan oseanografi.
 
DHI telah dikukuhkan oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP pada tanggal 31 Agustus 2017,  bersamaan dengan acara Seminar Hidrografi dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia tahun 2017 di Jakarta. 
 
Melalui DHI ini diharapkan dapat mewadahi komunitas hidrografi di seluruh Indonesia dan sebagai sarana tukar informasi permasalahan hidrografi di Indonesia. (Lka)
Baca juga : KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Artikel Terkait
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Banyak Protes Soal C1 untuk DPR RI Tak Bisa Diakses, KIP Ingatkan KPU Beri Informasi yang Akurat
Pencoblosan Usai, Permabudhi Imbau Masyarakat Agar Percayakan Penghitungan Pemilu pada KPU dan Bawaslu
Artikel Terkini
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas