INDONEWS.ID

  • Sabtu, 30/06/2018 16:50 WIB
  • Terinspirasi Malaysia, Koalisi Umat Madani Deklarasi Amien Rais Nyapres

  • Oleh :
    • hendro
Terinspirasi Malaysia, Koalisi Umat Madani Deklarasi Amien Rais Nyapres
Koalisi umat Madani deklarasikan Amien Rais Nyapres

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi keprihatinan kondisi bangsa  yang terjadi saat  ini, membuat Koalisi Umat Madani mendeklarasikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana mengatakan, deklarasi dilakukan dengan tujuan menciptakan negara yang makmur, adil, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Baca juga : Penyapresan Amien Rais Terganjal Presidential Threshold

"Pilihan terhadap Bapak Amien Rais, sama sekali tidak berarti tokoh oposisi lainnya tidak layak. Namun, pilihan kami ini, karena kami ingin proses penggalangan kekuatan tokoh oposisi berbasis umat dapat lebih dipermudah, guna segera terbentuknya Koalisi Keumatan, demi #2019GantiPresiden," kata Eggi di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Eggi menjelaskan, satu hal yang menjadi inspirasi untuk mendukung Amien Rais tak lain karena kemenangan Mahathir Mohamad sebagai Pendana Menteri Malaysia yang didukung oleh koalisi umat Malaysia. Sebab, Mahathir yang berusia 93 tahun itu mampu menumbangkan Najib Razak selaku petahana.

Baca juga : Maju Nyapres, Sekjen PDIP: Amien Rais Bukan Ancaman Serius Bagi Jokowi

Eggi mengatakan, baik situasi politik dan kondisi ekonomi yang tidak terkendali saat ini merupakan fenomena dari geo politik global, yang dapat mengancam kepunahan bangsa. Sehingga, melahirkan keprihatinan dan kekhawatiran dari berbagai tokoh nasional untuk terbebas dari fenomena tersebut.

Karena itu, Eggi menambahkan, deklarasi ini dapat menjadi barometer dari kesungguhan para tokoh oposisi untuk merubah bangsa menjadi lebih baik. (Hdr)

Artikel Terkait
Penyapresan Amien Rais Terganjal Presidential Threshold
Maju Nyapres, Sekjen PDIP: Amien Rais Bukan Ancaman Serius Bagi Jokowi
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas