INDONEWS.ID

  • Jum'at, 13/07/2018 22:01 WIB
  • Fadli Zon Kunjungi Markas Pasukan Kontingen Garuda di Lebanon

  • Oleh :
    • luska
 Fadli Zon Kunjungi Markas Pasukan Kontingen Garuda di Lebanon
Fadli Zon kunjungi Pasukan Garuda di Lebanon.(Puspen TNI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh Prajurit Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan Prajurit Garuda mendapat tempat dihati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali,” ujar Fadli Zon saat berkunjung ke Markas Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.

Baca juga : Daerah Operasi Pasukan Garuda Indobatt di Lebanon Mendapat Perhatian Dunia

Kunjungan delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, didampingi Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy adalah untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon dan dalam hal ini Satgas Indobatt sebagai perwakilan kunjungan.

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPR Ratih Sanggarwati yang ikut dalam delegasi kunjungan juga mengatakan bahwa Prajurit TNI tidak hanya mampu menjaga perdamaian di Lebanon, dalam mempromosikan seni budaya bangsa pun sangat luar biasa.

Kedatangan rombongan wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy diterima langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Murbianto bersama Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan perwira terkait di Panorama Point Area Operasi Indobatt yang berada di sekitar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel.

Di Panorama Point, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima penjelasan singkat dari Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto,tentang tugas-tugas yang dilaksanakan dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan serta situasi terkini di Lebanon Selatan. Selanjutnya, rombongan menuju Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon beserta rombongan disambut oleh Prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Seni Tek-tek dan Seni Barongan khas Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan kunjungan Wakil Ketua DRP RI Fadli Zon beserta rombongan diisi pula dengan ramah tamah bersama semua perwira di Meeting Room Markas Indobatt.(Lka)

Artikel Terkait
Daerah Operasi Pasukan Garuda Indobatt di Lebanon Mendapat Perhatian Dunia
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas