INDONEWS.ID

  • Senin, 16/07/2018 09:03 WIB
  • Kelompok 17 Akan Gelar Pameran Senirupa dan Fotografi

  • Oleh :
    • hendro
Kelompok 17 Akan Gelar Pameran Senirupa dan Fotografi
Ilustrasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka menunjukan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sejumlah perempuan yang tergabung dalam Kelompok 17 (K-17) akan menggelar pameran senirupa dan fotografi.

Menurut salah seorang panitia acara, Hediana Utarti, digelarnya pameran senirupa dan fotografi ini  dilatarbelakangi rasa untuk mengekspresikan sikap dan renungan secara khusus dalam  lukisan, foto, kolase dan karya instalasi terhadap situasi sosial politik negeri yang tidak selalu cerah.

"Sehari-hari, kebanyakan dari mereka tidak secara profesional hidup sebagai seniman. Namun mereka terdorong  untuk menyatakan sikap di tengah situasi sosial politik negeri yang tidak selalu cerah," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada INDONEWS, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut Hediana menjelaskan, tujuan dari diselenggarakannya pameran tersebut adalah Pertama, sebagai dukungan untuk menjaga negeri tetap bersatu dan nyaman dengan saling menghormati kebhinekaan. 

Kedua, menunjukan bahwa tidak ada kendala usia bagi seorang perempuan untuk  mengaktualisasi diri.  Dan terakhir adalah untuk mengekspresikan kepekaan perempuan tentang  keindahan sisi kemanusiaan. 

" Ini adalah kedua kalinya, kelompok 17 memamerkan karya tahunannya.  Kali ini mereka memilih tema yang optimistik, "Harapan".Untuk itu kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia.Untuk itu kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada Pembukaan Pameran  Seni Rupa dan Fotografi "Harapan" K17  di Ruang Pameran Balai Budaya Jl.Gereja Theresia no 47, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018) mendatang," ujar Hediana.

Rencananya pameran akan dibuka oleh Prof Saparinah Sadli, guru besar psikologi sekaligus  aktivis perempuan, dan Dr. Shanti Poesposutjipto, pengusaha yang peduli pada hak-hak perempuan.(hdr)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas