INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/07/2018 21:11 WIB
  • Mendagri: Wajar Masyarakat Berterima Kasih pada Pak Jokowi

  • Oleh :
    • hendro
Mendagri: Wajar Masyarakat Berterima Kasih pada Pak Jokowi
Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberi sambutan dalam acara Launching Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa di Bandar Lampung

Bandar Lampung, INDONEWS.ID - Peran desa dan aparatur desa sangat penting dan strategis. Karena itu, Presiden Jokowi sejak awal menjabat dengan Nawacitanya berkomitmen memajukan pembangunan di desa. Demikian dikatakan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Apalagi, menurut Tjahjo,  dengan adanya Undang-Undang tentang Desa. Saat ini bantuan dana untuk desa sudah mencapai 70,6 triliun. Kedepan, akan lebih ditingkatkan lagi. Pun pembangunan infrastruktur.

Baca juga : Tjahjo: Gubernur Adalah Tangan Kanan Presiden

" Ini komitmen Pak Jokowi dengan Nawacitanya. Ini semua untuk mengejar ketertinggalan," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memberi sambutan dalam acara," Launching Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa," di Bandar Lampung, Rabu (18/7/2018).

Tjahjo menilai, hal tersebut adalah wajar jika masyarakat berterimakasih pada Presiden Jokowi dengan apa yang telah diberikan.  

Baca juga : PP Muhammadiyah Ajukan 6 Poin Nawacita II Untuk Jokowi

"Ini bukan kampanye. Tapi wajar jika masyarakat berterima kasih pada Pak Jokowi dengan apa yang telah dikerjakan selama ini," kata Tjahjo. 

Menurut Tjahjo, dari dulu sampai sekarang, bahkan sampai usia republik mencapai 70 tahun lebih, isu pembangunan tetap sama. Masih berkutat dalam tiga masalah sandang, pangan dan papan. 

Baca juga : Malam Ini Sekjen Koalisi Parpol Jokowi Bahas Nawacita II

Masalah sandang, kata Tjahjo, bisa dikatakan telah selesai. Masalah papan dan pangan yang belum juga teratasi. Karena itu, Presiden Jokowi begitu menjabat, yang dicanangkan dan langsung digenjot adalah percepatan pembangunan. Terutama infrastruktur sosial dan ekonomi. Mulai dari membangun jalan, jalur kereta api, irigasi, embung-embung dan lain-lain. Semuanya dipercepat. 

Tentu, tambah Tjahjo,  hasil tak bisa seperti hujan jatuh dari langit. Butuh proses dan waktu. Tidak tiba-tiba kemudian dirasakan segera saat ini juga. Namun yang pasti, sekarang mulai terasa.

" Di Sumetara jalan tol dari Lampung sampai Aceh sedang dalam proses. Perbatasan kita juga telah sambung menyambung.  Pelabuhan laut ada, kapal ada, bandara ada. Dan 178 kacamatan sudah ada puskesmas. Rumah sakit telah ada di tiap kabupaten. Tinggal berdayakan masyarakat untuk nikmati pembangunan," tutur Tjahjo.(hdr)

Artikel Terkait
Tjahjo: Gubernur Adalah Tangan Kanan Presiden
PP Muhammadiyah Ajukan 6 Poin Nawacita II Untuk Jokowi
Malam Ini Sekjen Koalisi Parpol Jokowi Bahas Nawacita II
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas