INDONEWS.ID

  • Senin, 23/07/2018 06:01 WIB
  • Jawa Tengah Dukung Moeldoko Jadi Cawapres Jokowi

  • Oleh :
    • very
Jawa Tengah Dukung Moeldoko Jadi Cawapres Jokowi
Dukungan untuk Moeldoko jadi Cawapres Jokowi. (Foto: Ist)

 

Semarang, INDONEWS.ID - Dukungan dari elemen-elemen masyarakat di Jawa Tengah yang mendukung Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo semakin bertambah.

"Dari semula 12 elemen, sekarang sudah ada 17 elemen yang mendukung Pak Moeldoko mendampingi Jokowi," kata Koordinator Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng Nanang Setyono di Semarang, Minggu (22/7/2018).

Hal tersebut diungkapkannya di sela Deklarasi Akbar Satu Jateng Satu Indonesia Jokowi-Moeldoko Hebat (Jodoh) oleh 17 elemen masyarakat Jateng di Marina Convention Centre (MCC) Semarang.

Elemen-elemen itu, antara lain, Lindu Aji, Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan, Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng, Komunitas Santri Salaf Tarbiyatul Athfal, hingga Paguyuban Pedagang Sayur.

Lima elemen yang baru bergabung, yakni Paguyuban Petani Tembakau Sindoro-Sumbing, Majelis Maulid Pondok Kiai Pikad, Serikat Pekerja Reformasi, Persatuan Jaran Kepang Jateng, dan LBH Indonesia Menggugat.

Nanang menjelaskan embrio dukungan di Jateng kepada Moeldoko sebagai cawapres pendamping Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah terbentuk tiga bulan lalu.

"Prosesnya tidak hanya hari ini. Kami sudah beberapa kali melakukan konsolidasi sejak tiga bulan lalu mendukung Pak Moeldoko sebagai sosok cawapres paling ideal mendampingi Pak Jokowi," katanya.

Dukungan 17 elemen masyarakat itu juga dituangkan dalam pernyataan tertulis ditandatangani masing-masing pimpinan elemen, lanjut dia, untuk diserahkan kepada perwakilan Moeldoko yang hadir.

Surat pernyataan itu, kata dia, akan diserahkan pula kepada Jokowi dan seluruh partai politik pengusung Jokowi sebagai capres agar mempertimbangkan aspirasi dari elemen masyarakat di Jateng.

"Ada lebih dari lima juta suara dari elemen-elemen yang tergabung ini jika Pak Jokowi berkenan menggandeng Pak Moeldoko. Jika tidak, lima juta suara ini kami kembalikan ke elemen masing-masing," kata Nanang. (Very)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Terkait Kasus Kerumunan Petamburan
Azis Syamsuddin Diperiksa Terkait Penyidik Stepanus
Pembangunan Tidak Berkesinambungan, Banyak Pihak Dukung Pentingnya Haluan Negara
TNI AL Laksanakan Swab Antigen Pasca Libur Idul Fitri
Menkeu Naikkan PPN, Rizal Ramli: Cara-cara Panik dan Tidak Kreatif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas