INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/07/2018 01:51 WIB
  • Pangdam Pattimura Sambangi Suku Mausu Ane

  • Oleh :
    • luska
Pangdam Pattimura Sambangi Suku Mausu Ane
Pangdam Pattimura Sambangi Suku Mausu Ane.

Ambon, INDONEWS.ID - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan bertolak dari Ambon dengan menggunakan Heli bell 412,EP BKO Kodam XVI/Pattimura menuju desa Morokay guna menyambangi langsung lokasi masyarakat suku Mausu Ane yang mengalami krisis kelaparan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan infromasi di Lapangan, butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai lokasi tempat dimana Suku Mausu Ane berada, mengingat medan yang cukup sulit, kurang lebih menempuh jarak 14 Km antara lokasi Camp dusun Siahari dari desa Morokay dengan medan yang bervariasi baik jalanan aspal, sungai dan jalan-jalan berbatu.

Baca juga : Pangdam Temu Bincang dengan Imam Besar Masjid Al- Fatah

Kodam XVI/Pattimura terus berupaya melalui Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Kodim 1502/Masohi dan Koramil 1502-05/Wahaimemberikan bantuan baik berupa makanan, minuman dan obat-obatan kepada masyarakat suku Mausu Ane. Selain itu anggota Kodim 1502/Masohi dan Koramil 1502-05/Wahai terus berusaha membujuk dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat suku Mausu Ane agar mereka mau berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Kemarin, Bekangdam XVI/Pattimura telah mengirimkan 47 paket sembako dengan menggunakan kapal cepat. Dan hari ini Pangdam beserta rombongan membawa 3 paket sembako untuk diserahkan secara simbolis.

Baca juga : Polda Maluku Beri Bantuan Sembako & Obat-obatan Kepada Suku Mausu Ane

Rencananya, kedepan TNI-Polri bekerjasama dengan Pemda setempat akan membuat suatu kawasan atau tempat yang layak bagi masyarakat suku Mausu Ane sehingga mereka bisa tinggal dan menetap.

Baca juga : Pangdam Pattimura Jadi IRUP Peringatan Hari Lahir Pancasila
Artikel Terkait
Pangdam Temu Bincang dengan Imam Besar Masjid Al- Fatah
Polda Maluku Beri Bantuan Sembako & Obat-obatan Kepada Suku Mausu Ane
Pangdam Pattimura Jadi IRUP Peringatan Hari Lahir Pancasila
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas