INDONEWS.ID

  • Senin, 30/07/2018 17:01 WIB
  • Bertemu SBY, Prabowo: Ada Kehendak Hadapi Negara yang Sedang Sulit

  • Oleh :
    • very
Bertemu SBY, Prabowo: Ada Kehendak Hadapi Negara yang Sedang Sulit
Pertemuan SBY dan Prabowo di kediaman Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 setelah pertemuan pemimpin kedua partai di Jakarta, Senin (30/7/2018).

"Kami sepakat melaksanakan kerja sama politik yang terwujud dalam koalisi. Di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya.

Dia menjelaskan dalam pertemuannya dengan SBY ada kehendak dari ke dua pihak untuk menjalin "kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi kesulitan".

Prabowo mengatakan dalam pertemuan tersebut, SBY menyarankan untuk menindaklanjuti kerja sama koalisi dengan menyusun visi dan misi ke depan serta mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden.

"Kami berkehendak keras memberi solusi terhadap kesulitan-kesulitan bangsa kita sekarang. Kita membahas secara rinci langkah-langkah ke depan," ujarnya.

Prabowo menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut SBY menyerahkan kepadanya keputusan untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. (Very)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas