INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/08/2018 10:15 WIB
  • Menlu RI Buka RISING FASHION 2018 di Singapura

  • Oleh :
    • hendro
Menlu RI Buka RISING FASHION 2018 di Singapura
Menlu RI Retno Marsudi didampingi Dubes Ngurah Swajaya saat membuka RISING FASHION 2018


Singapura, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperkenalkan hasil karya pelaku fashion Indonesia dan Singapura, Menlu RI Retno Marsudi di sela-sela menghadiri rangkaian pertemuan tingkat Menlu ASEAN membuka pameran RISING FASHION di Paragon Shopping Centre, Orchard Singapura, Rabu (1/8/2018) kemarin.

Hasil karya para pelaku fashion Indonesia yang terdiri  daei14 Brands seperti Purana, D.Tale, Nataoka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods, and Oaksva Jewelery, Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, Saul, Jeffry Tan, dan Diniira, mempersembahkan hasil kreasi mereka di RISING FASHION Pop-Up Store di Paragon Shopping Centre, Orchard Singapura selama satu bulan dari tgl 1-31 Agustus 2018.
 
RISING FASHION merupakan kolaborasi pelaku fashion Indonesia dan Singapura. RISING berasal dari RI (Republik Indonesia dan Singapura) dan RISING Fashion yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017, oleh KBRI Singapura bekerja sama dengan Digital Fashion Week dan Textile and Fashion Federation (TaFF) di Galery Lafayette Pacific Place, Jakarta.  
 
Dalam penyelenggaraan RISING FASHION 2018, KBRI Singapura didukung penuh oleh Badan Ekonomi yg menunjuk selaku curator brands asal Indonesia, dan didukung oleh Digital Fashion Week (DfW) dan Paragon Shopping Centre, Orchard Road beserta stakeholders industri fashion lainnya. 

Baca juga : Kemenlu Benarkan Informasi WNI Menjadi Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

Kegiatan yg dibuka Menlu RI, Ibu Retno Marsudi,  menampilkan koleksi terbatas dari 14 brands oleh designers asal Indonesia di lantai tiga pusat perbelanjaan bergengsi Paragon di Orchard Road untuk para pecinta mode asal Singapura dan manca negara.
 
Dalam sambutannya Dubes Ngurah Swajaya mengatakan, percaya bahwa kerjasama industri fashion kedua negara akan memperat hubungan masyarakat kedua negara dan memperkuat peranan Indonesia dan Singapura sebagai pemain utama dunia mode dan fashion di dalam kerangka Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Sementara itu Menlu RI, Ibu Retno Marsudi dalam sambutannya pada pembukaan RISING FASHION 2018, memberikan apresiasi kepada 14 brands asal Indonesia dan Bekraf serta berharap kegiatan ini memiliki kontinuitas yang mampu menstimulasi designers Indonesia lainnya untuk masuk dalam kancah industry fashion global. 

Baca juga : Menlu RI: Indonesia Akan Selalu Bersama Palestina

Menlu RI juga menegaskan, bahwa produk kreatif RI yang unggul sangat berpotensial untuk menjadikan Indonesia pemain di kancah global dan untuk itu, Kementerian Luar Negeri dan stakeholders terkait akan terus mendukung peningkatan ekspose dan ekspor produk kreatif ke manca negara.
 
Selama satu bulan kegiatan RISING FASHION 2018 akan diisi dengan trunk show, fashion networking session, buyers meeting, dan designers match-making, dan juga sesi belanja bersama bagi para pecinta mode dan diaspora Indonesia di Singapura.
 
Peresmian RISING FASHION pada tanggal 1 Agustus 2018 di Paragon Shopping Centre yang dilakukan Menlu RI, Ibu Retno Marsudi, Duta Besar Ngurah Swajaya, dan CEO Paragon Shopping Centre.

Hadir pada acara pembukaan sekitar 200 tamu undangan dan Media, yang  mendapatkan kesempatan pertama untuk melihat koleksi limited edition seluruh desainer yang khusus disiapkan untuk RISING FASHION. Hasil penjualan hari pertama saat pembukaan mancapai USD 3,560.(hdr)
 

Baca juga : Kemenlu Berhasil Pulangkan 14 ABK Yang Ditahan Oleh Militer Myanmar
Artikel Terkait
Kemenlu Benarkan Informasi WNI Menjadi Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines
Menlu RI: Indonesia Akan Selalu Bersama Palestina
Kemenlu Berhasil Pulangkan 14 ABK Yang Ditahan Oleh Militer Myanmar
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas