INDONEWS.ID

  • Sabtu, 18/08/2018 06:30 WIB
  • Diaspora Indonesia di Yordanian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

  • Oleh :
    • hendro
Diaspora Indonesia di Yordanian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73
Duta Besar RI, Andy Rachmianto bersama staf kedutaan dan atase militer Imdonesia

Amman, INDONEWS.ID -  Upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di KBRI Amman, Yordania, berlangsung dengan lancar dan tertib. Upacara mengambil tempat di Plaza Wisma Duta KBRI Amman.

Upacara yang diikuti oleh lebih dari 80 peserta, meliputi seluruh staf KBRI Amman, Dharma Wanita Persatuan KBRI Amman, siswa-siwi Pesantren Nurul Fikri-Lembang, unsur mahasiswa, serta masyarakat Indonesia di Yordania.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Duta Besar RI, Andy Rachmianto, dan Atase Pertahanan RI untuk Mesir merangkap Yordania, Col. Laut Kemas M.I. Madani sebagai pemimpin upacara.

Di samping pelaksanaan upacara, perayaan HUT RI ke-73 di Amman  juga dimeriahkan dengan hiburan rakyat dan pembagian hadiah. 

Lebih dari 400 masyarakat Indonesia turut menghadiri panggung rakyat dengan semangat kemerdekaan mengenakan pakaian bernuansa merah putih.

Siswa-siswi Pesantren Nurul Fikri, Lembang ambil bagian menampilkan kesenian khas Indonesia, seperti Angklung, Tari Saman, Nasyid, dan Pencak Silat. Atraksi tersebut disambut decak kagum masyarakat Indonesia yang hadir pada acara hiburan rakyat.

Di samping itu, Perayaan HUT RI di Amman juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang berbagai macam lomba yang dipertandingkan . Tidak hanya itu, sejumlah door prize juga dibagikan sepanjang acara, seperti sepeda, handphone hingga TV, sehingga semakin menggugah semangat penonton untuk terus mengikuti   acara akhir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Perayaan HUT Kemerdekaan RI menjadi wadah bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Yordania untuk unjuk kemampuan tarik suara.

Sejumlah PMI berlomba-lomba ambil bagian dalam kegiatan karaoke lagu dangdut dan menggoyang seluruh penonton yg hadir, termasuk Dubes RI beserta ibu.(hdr)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas