INDONEWS.ID

  • Senin, 20/08/2018 08:45 WIB
  • Diaspora Indonesia di Belgia Meriahkan Bazaar Peringatan HUT RI ke 73 di KBRI Brussel

  • Oleh :
    • hendro
Diaspora Indonesia di Belgia Meriahkan Bazaar Peringatan HUT RI ke 73 di KBRI Brussel
Dubes RI di Brussel Bapak Yuri O. Thamrin saa membuka Bazaar di KBRI dalam rangka peringatan HUT RI ke 73

Brussel, INDONEWS.ID - Rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-71 di KBRI Brussel dilakukan dengan berbagai kegiatan yang mengundang partisipasi warga Indonesia di Belgia. 

Sejak akhir Juli 2018 KBRI Brussel telah menyelenggarakan kegiatan berupa lomba olahraga yang diselenggarakan pada tanggal 28 Juli dan 11 Agustus 2018. Pada 17 Agustus 2018, bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia juga, telah diselenggarakan upacara bendera. Menjadi sesuatu yang khusus tahun ini karena Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. 

Baca juga : Semarak Resepsi Diplomatik Peringatan HUT RI ke-78 di Nairobi Refleksi Kehangatan Hubungan Indonesia-Kenya

Rangkaian peringatan HUT RI ke-73 di Brussel juga dimanfaatkan untuk memperingati semangat sportivitas event olahraga di Indonesia dengan promosi Asian Games ke-18 dalam publikasi kegiatan. 

Kegiatan peringatan pada 19 Agustus 2018 lalu, menjadi event penting bagi masyarakat Indonesia di Belgia karena menjadi sebuah pesta rakyat yang menghadirkan semangat kebersamaan dan unjuk bakat. 

Baca juga : Rayakan Kedekatan Selama 70 Tahun, Indonesia-Belgia Siapkan Terobosan Baru

Pada pembukaan bazaar, Dubes RI di Brussel Bapak Yuri O. Thamrin menyampaikan bahwa bazaar akan dimanfaatkan untuk menunjukkan upaya warga Indonesia di Belgia untuk membantu warga di tanah air yang saat ini sedang terguncang oleh bencana alam. 

Panitia menjual tombola untuk pengumpulaan dana bagi korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat. Sumbangan sebanyak 2000 euro telah terkumpul dari para pengunjung bazaar yang hadir . 

Baca juga : Pertama Kali, Resepsi Diplomatik Indonesia di Gedung Senat Amerika Serikat

Kurang lebih 1000 orang pengunjung telah hadir pada bazaar kali ini, jauh melebihi bazaar tahun-tahun sebelumnya. Dana bantuan rencananya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia. Bazaar diikuti oleh warga Indonesia di Belgia dan Belanda dan menghadirkan promosi kuliner yang tersedia di 15 booth. 

Lebih dari 50 buah doorprize juga telah dibagikan kepada para pengunjung sebagai upaya pengumpulan dana secara lebih banyak. 
Bazaar menjadi unik karena menjadi kesempatan bagi warga Indonesia untuk menunjukkan bakat tari dan musik mereka. 

Berbagai bakat unik tampil mengisi acara tahun ini, antara lain Leo Fifty Five yang berdarah Belgia – Indonesia yang baru mengeluarkan album independen Normalitude yang bisa ditemukan di media online Spotify dan Youtube, Selene’s Garden - band asal Belgia yang berkolaborasi dengan pemusik asal Bali Made Wardana yang menampilkan musik ciptaan sendiri hingga goyang dangdut.

Selain itu,  berbagai band dan penyanyi unik dan berbakat lainnya dari Belgia dan Belanda. Bakat-bakat musik warga dan diaspora Indonesia di Belgia ini sengaja dimanfaatkan untuk mengisi bazaar tahun ini seiring dengan tema HUT RI ke-73 “Kerja Kita Prestasi Bangsa’’, sehingga bazaar menghadirkan para bakat lokal dengan standar internasional. (Hdr)

Artikel Terkait
Semarak Resepsi Diplomatik Peringatan HUT RI ke-78 di Nairobi Refleksi Kehangatan Hubungan Indonesia-Kenya
Rayakan Kedekatan Selama 70 Tahun, Indonesia-Belgia Siapkan Terobosan Baru
Pertama Kali, Resepsi Diplomatik Indonesia di Gedung Senat Amerika Serikat
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas