INDONEWS.ID

  • Senin, 27/08/2018 18:40 WIB
  • Ogah Ditawari Jadi PNS, Peraih Emas Jetski Ini Lebih Memilih Rumah

  • Oleh :
    • budisanten
Ogah Ditawari Jadi PNS, Peraih Emas Jetski Ini Lebih Memilih Rumah
Perihal bonus Asian Games 2018, Aqsa lebih senang menerima rumah dibanding tawaran sebagai Pegawai Negeri Sipil. (foto : ist).

Jakarta, INDONEWS.ID - Kontingen Indonesia kembali berhasil medali emas yang ke-12. Melalui salah satu cabang olehraga Jetski, Aqsa Sutan Aswar berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Dengan perolehan medali yang berhasil diraihnya, maka dengan begitu artinya, dia juga berhak mendapat bonus yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca juga : Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Baik Oleh BPK, BPKP & TP4

Sebagaimana diketahui, Aqsa menyumbang emas lewat cabang olahraga jetski nomor endurance runabout open. Prestasi itu ia raih setelah finis kedua pada balapan ketiga (Moto 3) yang berlangsung di venue Jet-Ski Jakarta Academy, Jakarta Utara, Minggu (26/8).

Selain menyumbang emas, Aqsa juga mampu mempersembahkan perunggu. Namun, itu ia raih pada dua hari sebelumnya atau ketika memainkan balapan pamungkas nomor runabout limited. Sementara itu, Aero Sutan Aswar yang merupakan kakak kandungnya ikut menyumbang perak.

Baca juga : Atlet Ibukota Peraih Medali Kecewa Dengan Pemprov DKI Jakarta

Kemenpora selaku induk olahraga Tanah Air punya janji kepada seluruh atlet Indonesia yang meraih medali, khususnya emas. Jika itu terealisasi, rencananya mereka akan memberika bonus berupa uang sebesa 1,5 miliar, rumah dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Aqsa pun tidak munafik mengutarakan ketertarikannya terhadap bonus melimpah tersebut. Namun tampaknya, ia tidak akan menerima bonus yang berupa pengangkatan sebagai PNS.

Baca juga : Lalui Tujuh Kota Di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba Di Jakarta

"Saya belum kepikiran untuk digunakan sebagai apa bonus uang itu. Mungkin baru bisa saya pikirkan kalau sudah cair," kata Aqsa ketika menanggapi pertanyaan wartawan seusai balapan.

"Kalau rumah masih tertarik. Tapi, kalau PNS enggak usah lah," tambah cucu Sutan Aswar yang merupakan salah satu pendiri AURI tersebut.

Aqsa bakal berlibur sebentar usai mempersembahkan medali emas. Setelah itu ia akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menuju event Kejuaraan Dunia Jetski pada Oktober mendatang. (ronald)

Artikel Terkait
Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Baik Oleh BPK, BPKP & TP4
Atlet Ibukota Peraih Medali Kecewa Dengan Pemprov DKI Jakarta
Lalui Tujuh Kota Di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba Di Jakarta
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas