INDONEWS.ID

  • Selasa, 28/08/2018 12:15 WIB
  • Menko Polhukam: Politisi Harus Bisa Menahan Diri

  • Oleh :
    • very
Menko Polhukam: Politisi Harus Bisa Menahan Diri
Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan pemilihan umum. Oleh karena itu, pemerintah berharap agar masyarakat sabar, mengikuti tahapan pemilu dengan seksama dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau ada yang melanggar, ada yang namanya Bawaslu. Ada cara-cara untuk menyelesaikan permasalahan, tapi jangan kemudian diributkan di media, itu tidak bisa,” ujar Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Menko Polhukam mengatakan, pemerintah selalu berharap pemilu yang demokratis, bermartabat dan elegan. Dijelaskan, saat ini pemilu baru berada di tahap persiapan.

“Tahapan ini mari kita lalui dengan baik. Kita tidak perlu melakukan satu langkah-langkah yang ekstrim hanya karena masalah istilah, yang penting adalah kita sama-sama menahan diri untuk melakukan satu langkah-langkah persiapan Pemilu sesuai aturan,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Mantan Penglima ABRI ini juga berharap agar para politisi bisa menahan diri untuk tidak membuat suasana menjadi terlalu panas. Diakui bahwa menjelang Pemilu, suasana politik akan menjadi lebih hangat.

“Hangat tidak apa-apa, tapi hangat dengan gembira, hangat dengan cara-cara yang baik, elegan, bermartabat, tidak saling memfitnah, tidak ada memakai ujaran kebencian, dan sebagainya. Kalau ada itu ya dibiarkan, jangan kemudian disebarluaskan,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Terkait situasi politik saat ini, Menko Polhukam mengatakan biasa-biasa saja. Diakui bahwa setiap akan ada Pemilu ataupun Pilkada maka suhu politik akan sedikit meningkat. “Tapi saya percaya masyarakat Indonesia ini masyarakat yang suka damai, yang tidak suka ribut. Tentunya tradisi ini harus kita jaga sama-sama,” kata Wiranto. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas