INDONEWS.ID

  • Rabu, 19/09/2018 19:01 WIB
  • Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno

  • Oleh :
    • luska
Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno
Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno.(Puspen TNI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (19/9/2018).

Setiba di komplek makam Bung Karno, Panglima TNI bersama Kepala Staf Angkatan dan rombongan melakukan tabur bunga serta memanjatkan doa untuk Proklamator Indonesia. “Jadi hari ini, setelah ke makam Bung Karno, saya juga berziarah ke makam H.M. Soeharto, K.H. Abdurahman Wahid dan terakhir ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman,” ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa tujuan ziarah ke makam Bung Karno yang terletak di Blitar merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 TNI. “Ziarah ke makam Proklamator Bung Karno ini merupakan tradisi yang bagus karena kita selalu diingatkan dengan Jas Merah yaitu jangan sekali-kali melupakan sejarah,” katanya.

Selanjutnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa usai melakukan ziarah ke beberapa makam Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman, akan mengunjungi museum Panglima Besar Jenderal Soedirman yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan makam para pahlawan yang berada di Yogyakarta.

“Tradisi ziarah ke beberapa makam pendiri bangsa dan para pahlawan seperti ini harus dipertahankan untuk mengingatkan seluruh generasi penerus, dalam hal ini bukan hanya TNI tetapi seluruh anak bangsa bahwa generasi muda khususnya generasi millennial agar mengerti betapa besar perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkap Panglima TNI.

Ikut serta dalam ziarah tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak
Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak
Panglima TNI Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN
Panglima TNI Dampingi Presiden RI Pada Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas