INDONEWS.ID

  • Sabtu, 22/09/2018 11:43 WIB
  • Ribuan Petugas TNI-Polri akan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Minggu Besok

  • Oleh :
    • luska
Ribuan Petugas TNI-Polri akan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Minggu Besok
Apel pasukan gabungan TNI/Polri di Monas dalam pengamanan.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka menyejukan serta menjadikan suasana kondusif dan damai saat berlangsungnya kampanye Pilpres 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai pada Minggu ( 23/9/2018).

Deklarasi damai yang akan diadakan di Silang Monas Jakarta ini akan di hadiri oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Bawaslu RI, DKPP, partai politik peserta Pemilu 2019, MPR-DPR RI, dan berbagai lembaga pemerintahan lainnya serta beberapa elemen masyarakat.

Perdamaian dalam kampanye mendatang yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB ini akan di simboliskan dengan pelepasan burung ke udara.

Untuk kelancaran acara tersebut petugas gabungan TNI/Polri akan menerjunkan sebanyak, 3.660 personel yang akan disiagakan untuk melakukan pengamanan di sekitar wilayah Silang Monas jakarta Pusat.

"Ya kami akan menerjunkan 3.500 personil gabungan TNI/Polri dan juga ada dari Pemrov DKI untuk pengamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan, Sabtu (22/9/2018).

Argo menghimbau agar semua masyarakat dapat menjaga persatuan dan kedamaian dalam mengikuti kampanye mendatang dan bijaksana dalam menyikapi keadaan, sehingga tercipta suasa yang kondusif. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas