INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/10/2018 19:20 WIB
  • Hadapi Perseru, Persija Jakarta Merotasi Pemainnya

  • Oleh :
    • Ronald
Hadapi Perseru, Persija Jakarta Merotasi Pemainnya
Konfrensi pers jelang laga Persija Jakarta vs Perseru Serui

Bekasi, INDONEWS.ID - Persija Jakarta akhirnya bisa kembali menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai kandang untuk menjalani sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 tahun 2018. Di laga perdana usai penghentian sementara Liga 1 oleh PSSI, tim Macan Kemayoran akan menjamu tim asal Papua, Perseru Serui.

Sekedar informasi, pada laga pekan ke-24 yang berlangsung Senin (8/10) sore besok, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra alias Teco, akan melakukan banyak rotasi pemain. Rotasi ini dilakukan karena ada dua pemain Persija yang dipanggil Timnas yakni kiper Andritany Ardhiyasa dan bek kiri Rezaldi Hehanusa untuk menjalani laga ujicoba jelang Piala AFF. Selain itu juga, rotasi dilakukan karena mengingat ada tiga pemain Persija, yang terkena sanksi larangan bermain yakni Ismed Sofyan, Sandi Sute dan Renan Silva. 

Baca juga : Imbas Corona, PSSI Batalkan Liga 1 dan 2 Musim 2020/2021

“Ada pemain yang dipanggil timnas, ada juga pemain yang terkena sanksi. Saya pikir kita harus melakukan rotasi, kita lihat besok siapa pemain yang siap untuk diturunkan,” ujar pelatih asal Brazil tersebut dalam sesi konfrensi pers, di Stadion Patriot, Minggu (7/10). 

Persija sendiri Minggu sore ini akan melakukan latihan terakhir di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur.

Baca juga : Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta

Pada kesempatan ini, Teco juga meminta agar The Jakmania bisa mendukung tim kesayangannya, dengan hal-hal positif, baik di dalam maupun luar stadion. Hal ini cukup penting, guna menghindari Persija terkena sanksi dari Komdis PSSI sehingga kembali harus menjalani laga kandang jauh dari Ibukota.

Sementara itu, Bek tengah Persija Jaimerson Xavier mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Perseru dan mewujudkan target meraih kemenangan. 

Baca juga : Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Sabtu Ini, Ada Tiga Pertandingan

“Saya dan teman-teman sudah kerja keras di latihan. Kami punya cukup waktu, untuk menjalani latihan jelang laga ini. Di pertandingan nanti, kami akan kerja keras untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Di kubu tim lawan, Perseru yang kini ditangani mantan Pelatih Persipura, Wanderley Junior mengaku seluruh tim sudah siap 100 persen menjalani laga menghadapi Persija. Wanderley sendiri mengusung target bisa mencuri poin di kandang Macan Kemayoran, demi menjaga asa keluar dari Zona Degradasi dan bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

"Meski kami harus melakukan perjalanan jauh dari Serui, dan hanya punya waktu dua hari untuk latihan. Tapi, pada pertandingan nanti kami akan memaksimalkan permainan. Target, minimal kami bisa curi satu poin. Saya berharap musim depan, Perseru bisa bertahan di Liga 1,” terang Wanderley.

Sekedar mengingatkan, Persija Jakarta saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 36, terpaut 8 poin dari pemucak klasemen Persib Bandung. Sementara tim berjuluk Cendrawasih Jingga, Perseru Serui, saat ini berada di posisi 17 atau 2 terbawah yang merupakan zona degradasi, dengan raihan 24 poin. (ronald)

Artikel Terkait
Imbas Corona, PSSI Batalkan Liga 1 dan 2 Musim 2020/2021
Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta
Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Sabtu Ini, Ada Tiga Pertandingan
Artikel Terkini
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas