INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/10/2018 15:01 WIB
  • Mendes PDTT Orasi Gebyar Pemuda Pemudi

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Mendes PDTT Orasi Gebyar Pemuda Pemudi
Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo (Foto Dok PDTT)

Jakarta, INDONEWS ID - Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo salut dengan kegiatan peduli kemanusiaan dari pemuda-pemudi yang salah satunya adalah konser amal untuk daerah yang terdampak terjadinya bencana di Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menghadiri kegiatan Gebyar Kebangsaan dengan tema Pemuda-Pemudi Indonesia Peduli Kemanusiaan untuk Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok di Parkiran Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (27/10).

Baca juga : Menteri Eko: Presiden Jokowi Alokasikan Rp 400 Triliiun untuk Dana Desa

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo salut dengan kegiatan peduli kemanusiaan dari pemuda-pemudi yang salah satunya adalah konser amal untuk daerah yang terdampak terjadinya bencana di Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok.

"Saya senang sekali pada sore hari ini generasi muda dan mahasiswa telah menunjukkan kembali rasa kesetiakawanan sosialnya dengan menyelenggarakan amal dengan acara penggalangan dana untuk saudara kita yang baru kena musibah," katanya.

Baca juga : Meski Mendapat Tantangan, Mendes PDTT Berharap Dana Desa Bisa Diserap Dengan Baik

Ia berharap dengan kegiatan yang digelar oleh forum pemuda peduli NKRI ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi sejumlah komponen bangsa lainnya untuk bisa lebih peduli terhadap bangsa ini.

Seperti yang dicukil dari Kementerian PDTT, Kemendes PDTT, katanya, telah melakukan kegiatan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap daerah yang terdampak musibah. Salah satunya dengan mendirikan posko di Palu.

Baca juga : Dianggap Terlalu Minim, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Pendamping Lokal Desa

"Kemendes PDTT telah memiliki posko di palu. Kita juga memiliki 40 ribu pendamping desa yang secara bergilir mengelola posko tersebut. Itu ada sekitar 2 ribu orang yang tinggal di posko. Di posko itu kita menyediakan dapur umum dan tenda kesehatan," katanya.

Selain kegiatan kemanusiaan, Forum Pemuda Peduli NKRI itu juga menggelar aksi gerakan anti-hoax dengan mengadakan deklarasi anti-hoax dan anti-provokasi. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Menteri Eko: Presiden Jokowi Alokasikan Rp 400 Triliiun untuk Dana Desa
Meski Mendapat Tantangan, Mendes PDTT Berharap Dana Desa Bisa Diserap Dengan Baik
Dianggap Terlalu Minim, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Pendamping Lokal Desa
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas