INDONEWS.ID

  • Senin, 29/10/2018 06:01 WIB
  • GRANAT Rayakan HUT Ke-19 Sekaligus Melantik Pengurus DPP

  • Oleh :
    • Ronald
GRANAT Rayakan HUT Ke-19 Sekaligus Melantik Pengurus DPP
Upacara penyerahan bendera kepengurusan GRANAT kepada pengurus DPP GRANAT yang baru dilantik untuk masa bakti 2016-2021 di Ballroom Kirana, Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan pada Minggu (28/10/2018) malam.

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertempat di Ball Room Kirana, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/10) malam, lembaga swadaya masyarakat yang fokus dalam memerangi ancaman bahaya narkotika, GRANAT mengadakan upacara pelantikan pengurus dewan pimpinan pusat dengan masa bakti 2016-2021 sekaligus syukuran HUT yang ke-21.

Dalam sambutan, Ketua Umum GRANAT Henry Yosodiningrat mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pengurus hadirin yang hadir pada malam itu.

Henry mengaku bangga karena organisasi kemasyarakatan yang dibentuk bersama ke-14 temannya ini bisa terus bertahan hingga saat ini.

"Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena kita telah diberikan kesempatan untuk selalu berada dalam satu wadah dan barisan yang kompak dengan niat untuk mengabdi kepada bangsa serta satu tujuan yang sama, yaitu menyelamatkan bangsa dari kehancuran akibat peredaran gelap dan juga penyalagunaan narkotika," bebernya.

Menurutnya, GRANAT merupakan kepanjangan dari Gerakan Nasional Anti Narkotika yang sejak awal dibentuk tak lain adalah sebagai gerakan moral yang saat ini telah menjelma menjadi organisasi kemasyarakatan dengan badan pelaksana yang ada di setiap provinsi, kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

"Sejak pembukaan musyawarah nasional (munas) GRANAT dan peringatan HUT GRANAT ke-17 di Gedung Asia Afrika (di Bandung) pada 28 oktober 2016 lalu, bahwa deklarasi tanggal 28 Oktober 1999 adalah sebuah ekspresi dari keprihatinan dan merupakan buah pikiran murni yang didorong oleh keinginan luhur dari para pendirinya untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya narkotika," pungkas Henry.

Beberapa tokoh nasional terlihat hadir dalam acara tersebut,  antara lain adalah Komjen Pol (purn) Togar M Sianipar, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua BNN Heru Winarko dan seluruh pengurus dewan pimpinan daerah, pimpinan cabang dan relawan GRANAT di seluruh pelosok tanah air.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa bangga dan juga ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras yang tidak pernah mengenal lelah untuk menyelamatkan bangsa khususnya generasi muda dari ancaman bahaya narkoba," tandas Henry. (ronald)

Baca juga : Ketum Bachtiar Lantik Dewan Pengurus Pusat MIPI Periode 2021-2026
Artikel Terkait
Ketum Bachtiar Lantik Dewan Pengurus Pusat MIPI Periode 2021-2026
Ketum GRANAT: Narkoba Kejahatan Kemanusian, Ada Upaya Pihak Tertentu Hancurkan Indonesia
Sambangi Polda Metro Jaya, Henry Yosodiningrat Minta Laporan terhadap Rizieq Shihab Ditindaklanjuti
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas