INDONEWS.ID

  • Kamis, 08/11/2018 23:58 WIB
  • Mar`uf Amin: Ekonomi Syariah Akan Lebih Kuat dalam Ekonomi Nasional

  • Oleh :
    • very
Mar`uf Amin: Ekonomi Syariah Akan Lebih Kuat dalam Ekonomi Nasional
Ketua Dewan Syariah Nasional, Ma`ruf Amin, dalam acara Anugerah Syariah Republika 2018 di Jakarta, Kamis (8/11/2018) malam (ANTARA News/Lia Santosa)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ketua Dewan Syariah Nasional, Ma`ruf Amin, optimistis ekonomi syariah di Indonesia akan semakin berkembang seiring adanya upaya peningkatan kompetensi berbagai aspek di bidang itu. 

"Tingkatkan kompetensi kita. Saya yakin ekonomi syariah akan melompat perkembangannya apalagi dengan dorongan dan motivasi seperti adanya anugerah (di bidang itu)," ujar dia dalam acara Anugerah Syariah Republika 2018, di Jakarta, Kamis malam (8/11/2018). 

Mengutip sebuah data, Ma`ruf menyebut laporan keuangan syariah di Indonesia sudah mencapai 8,47 persen. Merujuk ini, dia meyakini ke depannya ekonomis syariah bisa lebih kuat dalam rangka menguatkan ekonomi nasional. 

"Alhamdulillah, menurut laporan keuangan syariah kita sudah mencapai 8,47 persen. Kita memandang dengan penuh optimisme bahwa ke depan ekonomi syariah bisa lebih kuat dalam rangka menguatkan ekonomi nasional," tutur dia. 

Dia bersyukur Indonesia saat ini sudah menjadikan ekonomi syariah sebagai sistem nasional, selain sistem konvensional yang sudah ada. Bahkan, negara ini sudah memiliki Komite Nasional Keuangan Syariah yang diketuai Presiden Joko Widodo. 

Dalam kesempatan itu, Pemimpin redaksi Republika, Irfan Junaidi mengungkapkan, pemberian anugerah menjadi salah satu cara untuk mendorong perekonomian syariah di Indonesia semakin maju. 

"Acara ini kami gelar sebagai sumbangsih Republika untuk mendorong perekonomian syariah bertambah maju. Kami terus mendorong pejuang syariah. Alhamdulillah ini kali kedua yang kami gelar. Mudah-mudahan bisa menambah semangat pejuang syariah," tutur dia. 

Lebih lanjut, Irfan mengatakan penilaian anugerah dilakukan seobjektif mungkin oleh ini juri dari internal dan eksternal. Ada 11 kategori penganugerahan dalam perhelatan itu. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Agama, Lukman Hakim, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri PAN Reformasi Birokrasi, Syafruddin, sejumlah direksi BUMN dan perbankan syariah. (Very)

Baca juga : Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Artikel Terkait
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024
Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas