INDONEWS.ID

  • Minggu, 11/11/2018 16:01 WIB
  • Deklarasi Jabar Kondusif, Jokowi : Aset Terbesar Bangsa, Persatuan Dan Kerukunan

  • Oleh :
    • Ronald
Deklarasi Jabar Kondusif, Jokowi : Aset Terbesar Bangsa, Persatuan Dan Kerukunan
Presiden Jokowi tengah mengendarai motor besar miliknya bersama dengan sejumlah Komunitas Brotherhood MC untuk ikut meramaikan acara Festival Jabar Kondusif di Jalan Braga pada Minggu (11/11/2018)

Bandung, INDONEWS.ID - Dengan menunggangin motor custom berwarna hijau Kawasaki W175 Tracker, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan konvoi kecil dari depan Hotel Aryaduta di Jalan Sumatra ke Jalan Braga, Bandung pada Minggu (11/11/2018) siang.

Seperti layaknya pengguna sepeda motor pada umumnya, Presiden Jokowi berkendara lengkap dengan menggunakan helm dan jaket hitam dengan tulisan "Bubur Ayam Racer" serta juga sarung tangan.

Di Jalan Braga, Jokowi larut untuk menghadiri acara Deklarasi Jabar Kondusif. Acara yang digagas oleh Komunitas Brotherhood MC ini juga turut dihadiri oleh berbagai komunitas, mulai dari komunitas seni lukis, komunitas musik, dan komunitas lainnya.

Sepanjang perjalanan dari Jalan Sumatra menuju ke Jalan Braga, Jokowi tak segan untuk melambaikan tangannya ke arah masyarakat yang berada di pinggir jalan. Ini seperti sudah menjadi ciri khasnya ketika sedang turun ke jalan untuk menyapa warga masyarakat.

Tidak sendirian dalam berkendara, Jokowi juga tampak ditemani oleh beberapa staf dan juga menteri kabinetnya, salah satunya ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta ratusan anggota Brotherhood MC.

Setiba dilokasi acara, yaitu di Jalan Braga, Jokowi langsung naik ke panggung untuk ikut andil bagian dan menyaksikan juga mendengarkan langsung Deklarasi Jabar Kondusif.

Selesai mendengarkan deklarasi, Jokowi pun berpesan, bahwa semua masyarakat Indonesia menginginkan agar Tanah Air yang penuh dengan keberagaman tetap dalam kondisi yang tenang dan rukun, karena persatuan merupakan aset terbesar yang dimiliki Indonesia.

"Saya rasa kita semua ingin agar tanah air kita yang beda suku, beda agama, beda bahasa daerah yang beda semua tetap dalam kondisi yang tenang, yang rukun, yang tetap bersatu, karena aset terbesar bangsa ini persatuan dan kerukunan," ungkap Jokowi.

"Kalau saya lihat kayak ini, Bandung akan menjadi pelopor bagi ketenangan kondisifitas indonesia," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mendapatkan hadiah berupa jaket dan helm Deklarasi Jabar Kondusif dari perwakilan panitia penyelenggara. (ronald)

 

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas