INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/11/2018 15:55 WIB
  • Perinus Memperingati Hari Pahlawan, Suparjo: Marilah Buat yang Terbaik untuk Bangsa

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Perinus Memperingati Hari Pahlawan, Suparjo: Marilah Buat yang Terbaik untuk Bangsa
General Manajer Ir. Suparjo bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri seluruh pegawai kantor pusat sebagai peserta, Senin (12/11) lalu. (Foto Dok Perinus)

Jakarta, INDONEWS ID - PT Perikanan Nusantara (Persero), menggelar upacara peringatan hari Pahlawan ke-73 di Kantor Pusat, Jakarta.

General Manajer Ir. Suparjo bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri seluruh pegawai kantor pusat sebagai peserta, Senin (12/11) lalu.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan 2021, DPW GPAN Gelar Seminar Bahas Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda

Dalam amanatnya, Ir. Suparjo membacakan pidato dari Menteri Sosial. Ir. Suparjo menyampaikan, pesan penting dalam Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Di Hari Pahlawan Menurutnya, setiap zaman mempunyai pahlawan di kiprahnya masing-masing.

Seperti yang dicukil dari Perinus.co.id, Ir. Suparjo juga menyebut Indonesia memerlukan pahlawan baru.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Menkominfo: Jadikan Ruang Digital Berbagi Ide Progresif

"Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya,” katanya.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Sehingga, ke depan mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Baca juga : Hari Pahlawan Momentum Implementasikan Semangat Melawan Ancaman Bangsa

Di akhir amanatnya, Ir. Suparjo mengajak seluruh peserta Upacara untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara sekaligus berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

"Mari kita mulai membuat kebaikan yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,” ujarnya.

Masih menurut Ir Suparjo, selamat hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

“Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tuturnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Sambut Hari Pahlawan 2021, DPW GPAN Gelar Seminar Bahas Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda
Peringati Hari Pahlawan, Menkominfo: Jadikan Ruang Digital Berbagi Ide Progresif
Hari Pahlawan Momentum Implementasikan Semangat Melawan Ancaman Bangsa
Artikel Terkini
Prabowo-Puan Duel Lawan Airlangga-Erick Thohir, Mungkinkah?
PTPN Tawarkan Sistem Franchise Teh Kayu Aro
Kopi Tubruk dan Pergerakan Nasional Sebelum Kemerdekaan
UUU PPRT Bentuk Pengakuan dan Perlindungan terhadap PRT di Indonesia
Kemenaker Dorong Pengesahan RUU PPRT Demi Lindungi 4,2 Juta PRT di Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas