INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/11/2018 15:55 WIB
  • Perinus Memperingati Hari Pahlawan, Suparjo: Marilah Buat yang Terbaik untuk Bangsa

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Perinus Memperingati Hari Pahlawan, Suparjo: Marilah Buat yang Terbaik untuk Bangsa
General Manajer Ir. Suparjo bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri seluruh pegawai kantor pusat sebagai peserta, Senin (12/11) lalu. (Foto Dok Perinus)

Jakarta, INDONEWS ID - PT Perikanan Nusantara (Persero), menggelar upacara peringatan hari Pahlawan ke-73 di Kantor Pusat, Jakarta.

General Manajer Ir. Suparjo bertindak sebagai inspektur upacara yang di hadiri seluruh pegawai kantor pusat sebagai peserta, Senin (12/11) lalu.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Eks Napiter se-Solo Raya Gelar Upacara Bendera di Tawangmangu

Dalam amanatnya, Ir. Suparjo membacakan pidato dari Menteri Sosial. Ir. Suparjo menyampaikan, pesan penting dalam Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Di Hari Pahlawan Menurutnya, setiap zaman mempunyai pahlawan di kiprahnya masing-masing.

Seperti yang dicukil dari Perinus.co.id, Ir. Suparjo juga menyebut Indonesia memerlukan pahlawan baru.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, SiCepat Ekspres Wujudkan Kepedulian Melalui Program Jumat Berkah

"Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya,” katanya.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial. Sehingga, ke depan mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Baca juga : Memaknai Hari Pahlawan dengan Meneladani Pemikiran Gus Dur

Di akhir amanatnya, Ir. Suparjo mengajak seluruh peserta Upacara untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara sekaligus berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

"Mari kita mulai membuat kebaikan yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,” ujarnya.

Masih menurut Ir Suparjo, selamat hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

“Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tuturnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Peringati Hari Pahlawan, Eks Napiter se-Solo Raya Gelar Upacara Bendera di Tawangmangu
Peringati Hari Pahlawan, SiCepat Ekspres Wujudkan Kepedulian Melalui Program Jumat Berkah
Memaknai Hari Pahlawan dengan Meneladani Pemikiran Gus Dur
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas