INDONEWS.ID

  • Senin, 19/11/2018 11:25 WIB
  • Wapres Jusuf Kalla Meraih Muhammadiyah Award Di Solo

  • Oleh :
    • Ronald
Wapres Jusuf Kalla Meraih Muhammadiyah Award Di Solo
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapatkan penghargaan ditengah perayaan milad Muhammadiyah ke 106 di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu, (18/11/2018)
Surakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapatkan penghargaan ditengah perayaan milad Muhammadiyah ke 106 di Pura Mangkunegaran, Solo. Wapres JK yang juga merupakan dewan penasehat NU (mustasyar NU) mendapatkan penghargaan tertinggi dari muhammadiyah.

"Saya ingin ucapkan terimakasih dan kebangaan atas penghargaan Muhammadiyah kepada saya yang kebetulan juga mustasyar Nahdathul Ulama (NU). Jadi ini juga kebanggaan kepada pengurus NU. Ini kerjasama simbolik yang tak ternilai bagaimana kita ta`awun untuk negeri," tutur Wapres JK dalam sambutannya di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (18/11/2018) malam.
 
Dia mempersembahkan penghargaan tersebut kepada almarhumah ibunya, dan juga istrinya Mufidah Kalla, yang menurut Jusuf Kalla mengabdikan hidup untuk Aisyiyah, salah satu organisasi ortonom bagi wanita Muhammadiyah.  

"Penghargaan ini untuk saya sesuatu yang berarti. Upaya-upaya perdamaian dan sosial tentu upaya kita semua. Usaha sosial saya persembahkan untuk ibu saya almarhum dan istri saya yang semasa hidupnya mengabdikan diri untuk aisyiyah di Makassar," lanjutnya.

Terkait Milad Muhammadiyah ke-106, Jusuf Kalla mengatakan apa yang telah dikerjakan Muhammadiyah selama ini merupakan amal ibadah yang luar biasa. Mulai dari pendidikan di segala jenjang, rumah sakit serta usaha sosial lainnya telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemakmuran bangsa.

"Apa yang dikerjakan Muhammadiyah adalah manajemen yang luar biasa. Saya sering mengatakan bahwa Muhammadiyah seperti holding company dari atas ke bawah punya tujuan yang sama dengan langkahnya. Sehingga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa untuk mendirikan suatu organisasi dan juga suatu bangsa dibutuhkan suatu sistem yang baik. Insyaallah Muhammadiyah ke depan akan menjadi lebih besar dibandingkan dengan dewasa ini," ujar Jusuf Kalla.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir menilai sosok Jusuf Kalla, tidak hanya sebagai seorang wakil presiden tetapi juga tokoh nasional yang mampu mendamaikan tempat tempat konflik di negeri ini.

"Dalam momentum Milad tahun 2018 ini, PP Muhammadiyah secara khusus menganugerahkan Muhammadiyah Award kepada Jusuf Kalla sebagai wujud penghargaan tertinggi Muhammadiyah atas dedikasi dalam bidang perdamaian dan kemanusiaan," ujar Haedar Nasir. 

"Pak Jusuf Kalla telah mengoreskan sejumlah kepeloporan dan kiprah nyata dalam rekat integrasi nasional untuk tegaknya perdamaian dan nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana telah dilakukan di Aceh, Poso dan Ambon yang sangat berarti bagi keutuhan dan persatuan Indonesia. Tokoh nasional yang dua periode dikenal juga sebagai saudagar muslim yang tangguh dan berjasa merekat ukhuwah dan kemajuan umat islam," pungkas Haedar Nasir. (ronald)

Artikel Terkait
Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Wapres Minta Warga Tak Khawatir
Artikel Terkini
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Mantap! PNM Jambi Nasilitasi Nasabah Pamerkan Produk di Bandara Sultan Thaha
Beri Peringkat idAA+, Pefindo Sebut PNM Punya Kas Internal Rp1,3 T dan Fasilitas Kredit Rp12 T untuk Bayar Utang
Tumpuan Pemenuhan Kebutuhan Beras, Fakultas Pertanian IPB Perkenalkan Sistem Padi Gogo
Top! Bayar Utang Jatuh Tempo, Pefindo Beri Rating idAA Plus untuk PNM
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas