INDONEWS.ID

  • Jum'at, 23/11/2018 22:07 WIB
  • Mendagri Selalu Serukan Lawan Racun Demokrasi

  • Oleh :
    • hendro
Mendagri Selalu Serukan Lawan Racun Demokrasi
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri acara Workshop Pimpinan dan Anggota  DPRD  yang diselenggarakan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) di Grand Paragon Hotel, jumat (23/11/2018) 

Jakarta, INDONEWS.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai menteri yang memiliki hubungan kemiteraan dengan partai politik, selalu mendapat undangan untuk mengisinya, baik sebagai keynote speech  maupun narasumber.

Tjahjo menyempatkan hadir pada setiap undangan acara workshop yang diselenggarakan partai politik, seperti halnya menghadiri acara Workshop Pimpinan dan Anggota  DPRD  yang diselenggarakan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) di Grand Paragon Hotel, jumat (23/11/2018) 

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

“ Hampir semua partai politik dan Assosiasi DPRD, mengundang saya dalam kapasitasnya sebagai Mendagri.  Untuk workshop hari ini kebetulan juga saya sebagai kader partai. Secara prinsip satu konsolidasi demokrasi lewat Pilkada serentak sukses diselenggarakan apapun dinamikanya.  Pemerintah dan semua partai politik harus mengapresiasi kerja KPU, Bawaslu, DKPP dan termasuk teman - teman media yg telah sukses menyelenggaran Pilkada serentak thn 2015, 2017 dan 2018," kata Tjahjo.

Dalam setiap kesempatan, Tjahjo selalu mengingatkan para kader partai politik dan DPRD manapun untuk melawan yang ia sebut “Racun Demokrasi”.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

“ Tahapan Pemilu Serentak 2019 Pileg dan Pilpres ini sangat panjang waktunya khususnya kampanye Pilpres. Mari kita lawan yang namanya racun demokrasi. Satu yang namanya politik uang, kedua mari kita lawan kampanye negatif, yang mengandung ujaran kebencian, fitnah, politisasi SARA, itu harus kita lawan bersama karena itu adalah racun-racun yang merusak peradaban demokrasi yang berdasarkan Pancasila,” seru Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selain itu, Mendagri Tjahjo Kumolo menaruh perhatian terkait tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2019, dalam setiap kesempatan dihadapan kader partai politik, termasuk pada saat menghadiri Workshop DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan oleh DPP PDIP.

Baca juga : Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

“ Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih masyarakat supaya maksimal mencapai dan melampaui target  KPU yakni 77,5 persen”

Lebih lanjut, Ia juga menyerukan kepada tim sukses, baik kampanye Pileg maupun Pilpres untuk lebih mengedepankan kampanye adu ide, adu konsep, program, dan gagasan yg memberi pendidikan politik bagi masyarakat.

Mendagri Tjahjo Kumolo juga tidak henti – hentinya mengingatkan di hadapan para kader partai politik akan ancaman negara yakni area rawan korupsi, termasuk di dalamnya markup, jual beli jabatan, pengadaan barang jasa serta berbagai macam proyek harus dicermati oleh teman - teman daerah khususnya.

"saya dan semua kepala daerah, DPRD dan kader parpol untuk hati-hati pada area rawan korupsi tsb di samping masalah Narkoba dan mencermati setiap latar perkembangan yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme, serta peka akan masalah kesenjangan dan ketimpangan sosial," pungkasnya.(hdr)

 

Artikel Terkait
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas