INDONEWS.ID

  • Sabtu, 24/11/2018 22:31 WIB
  • Empat Bayi Harimau Sumatera Lahir di Berlin

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
 Empat Bayi Harimau Sumatera Lahir di Berlin
Keempat anak bayi harimau Sumatera tersebut berasal dari harimau Sumatera Jantan bernama Harfan (10) dan Mayang (7). Keduanya dipinjamkan oleh pemerintah Indonesia ke pemerintah Jerman pada Desember 2013 silam (Foto getty images)

Berlin, INDONEWS ID – Keempat bayi harimau Sumatera yang lahir di Tierpark Zoo Berlin Agustus lalu, diperkenalkan ke publik minggu ini.

Hari Kamis (22/11) kemarin hadir perdana empat bayi harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae). Keempat anak bayi harimau Sumatera tersebut  berasal dari harimau Sumatera Jantan bernama Harfan (10) dan Mayang (7). Keduanya dipinjamkan oleh pemerintah Indonesia ke pemerintah Jerman pada Desember 2013 silam sebagai bentuk dekatnya hubungan diplomatik antar kedua negara.

"Penempatan harimau Sumatera di Tierpark merupakan simbol dari kedekatan hubungan antara Indonesia dan Jerman. Langkah yang dilakukan pihak Tierpark untuk menjaga harimau Sumatera merupakan kontribusi nyata Jerman untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk melestarikan harimau Sumatera," kata Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, seperti yang dicukil dari Antara.

Dalam penampilan perdana keempat bayi harimau Sumatera itu, turut hadir Havas beserta direktur Tierpark Zoo, Andreas Knieriem beserta anggota Dewan Eksekutif Sparkasse, Hans Jurgen Kularts.

Di momen yang membahagiakan itu, keempat bayi harimau Sumatera itu sekaligus diberi nama oleh Havas, Hans serta suster yang merawat mereka. Jadilah Kiara, Wili, Oscar dan Seri, nama dari kempat bayi harimau Sumatera itu.

Ditambahkan oleh Knieriem, bahwa pihaknya sebisa mungkin membuat temperatur dan suasana di Tierpark Zoo seperti hutan hujan di habitat aslinya. 

"Kami harap para bayi harimau Sumatera dapat tumbuh seperti di habitat asli mereka. Untuk tambahan, kami harap area hutan hujan dapat memberikan perspektif baru sekaligus fakta menarik bagi pengunjung tentang binatang yang tinggal di hutan tersebut," ujar Knieriem. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kelebihan Perawatan di Klinik Gigi Happy Dental Clinic
Kebangkitan Nasional, Momentum Meraih Kedaulatan Melalui Indonesia Cerdas
Menko Airlangga Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia dan Keanggotaan OECD
Wujudkan Indonesia Emas 2045 Sektor Air, Menteri Basuki: Kuncinya pada Reformasi Kelembagaan
PNM Raih Penghargaan Skala Internasional Kategori Best Islamic Currency Deal - Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas