INDONEWS.ID

  • Kamis, 29/11/2018 12:31 WIB
  • Kedatangan Jokowi ke Jambi harus Membawa Manfaat Jangka Panjang

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Kedatangan Jokowi ke Jambi harus Membawa Manfaat Jangka Panjang
Seberapa maksimal manfaat kehadiran capres petahana di Jambi akan sangat tergantung dari respon timses, tim kampanye daerah dan utamanya relawan. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID - Sebagai Capres petahana yang mampu mengkoordinir sumber daya dan banyak potensi sudah selayaknya kehadiran Capres #01 Joko Widodo memberi manfaat besar dan jangka panjang bagi masyarakat Jambi.

Seberapa maksimal manfaat kehadiran capres petahana di Jambi akan sangat tergantung dari respon timses, tim kampanye daerah dan utamanya relawan.

Baca juga : Wakil Menteri: Cara Balas Budi Ala Jokowi

Kontestasi pilpres hanya tools (alat) untuk mencari kepala pelayan rakyat dan essensi pilpres sendiri yang melayani rakyat.

"Maka kami berharap semua timses, TKD dan relawan berpikir tentang kebutuhan rakyat Jambi. Pak Jokowi tidak butuh puja puji, pak Jokowi perlu masukan yang jujur dan membumi," kata Djokas Siburian, Direktur Relawan TKD Jambi.

Baca juga : Pidato Menggelora, Harapan Baru di Balik Cita-cita Besar Sang Presiden

Bagaimana upaya nyata dan terukur dari pemerintah untuk membantu masyarakat perkebunan Jambi (Karet, Sawit, Pinang dan Kopra). 

Ia yang juga merupakan Ketua Presidium Lintas Rawan Jokowi-Ma`ruf Amin Jambi, mengatakan, pemerintah tidak boleh berkelit bahwa harga adalah mekanisme pasar global, harus ada upaya melindungi petani Indonesia. Minimal menciptakan jaring pengaman sederhana dengan cara memaksimalkan resi gudang, BUMN menampung hasil petani dengan harga yang layak.

Baca juga : Jangan Biarkan Jokowi Terperangkap Dalam Dilema KPK

Pada intinya adalah rakyat harus menjadi fokus perhatian bukan hanya sebatas bilangan suara di bilik pilpres. Sekali lagi relawan atau timses jangan fokus pada kandidat tapi fokus pada manfaatnya bagi rakyat. (Abdi.K)

 

 

Artikel Terkait
Wakil Menteri: Cara Balas Budi Ala Jokowi
Pidato Menggelora, Harapan Baru di Balik Cita-cita Besar Sang Presiden
Jangan Biarkan Jokowi Terperangkap Dalam Dilema KPK
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas