INDONEWS.ID

  • Jum'at, 30/11/2018 08:01 WIB
  • Gerakan Climate Action Gandeng Djarum Trees for Life Tanam 500 Pohon Mangrove di Pulau Untung Jawa

  • Oleh :
    • hendro
Gerakan Climate Action Gandeng Djarum Trees for Life Tanam 500 Pohon Mangrove di Pulau Untung Jawa
Ketua Gerakan climate action Raisya Roeslani

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka hari menanam Pohon Ciri Centennial (CC) membuat gebrakan menanam 500 pohon mangrove di Pulau Untung Jawa yang di hadiri oleh KaSie  H. Abdul Gofar, Merdi Sihombing dari ECO Fashion dan masyarakat setempat. 

Gerakan climate action oleh Ciri Centennial yang diketuai oleh Raisya Roeslani bekerjasama dengan Djarum Trees for Life  adalah dalam upaya menjaga kelestarian alam, dan meningkatkan minat literasi pelajar, dengan mengadakan acara penanaman 500 pohon mangrove dan pengumuman lomba puisi yang bertemakan bumi dan perubahan iklim untuk SD dan SMP setempat.

Dengan harapan gerakan kecil yang nyata ini dapat menjadi awal untuk memulai lebih peduli dengan alam dan menjaga bumi sebagai planet satu satunya untuk kehidupan yg berkelanjutan.  Selain itu juga menjadi inspirasi untuk diikuti oleh remaja centennial lainnya baik di Indonesia maupun manca negara.

Ciri Centennial berharap pohon mangrove yang ditanam akan menjadi Hutan kecil mangrove yang dipenuhi akar dan lumpur yang berfungsi untuk mempercepat penguraian limbah organik yang dapat membantu mempercepat proses penguraian bahan kimia yang mencemari laut.

Fungsi lainnya pohon mangrove juga produktif untuk pewarna alam dalam membatik akan menjadikan tambahan yg bernilai ekonomis untuk daerah sekitarnya.

Gerakan nyata peduli lingkungan ini berhubungan dengan keikutsertaan Ciri Centennial dalam ECO FASHION yang akan di selenggarakan tanggal 30 Nov -2 Des 2018. 

Program lain seperti belajar ‘fasting for plastic’ yang sudah mengkhawatirkan Bumi adalah concern Ciri Centennial berikutnya.(hdr)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas