INDONEWS.ID

  • Jum'at, 14/12/2018 15:05 WIB
  • Besok, The Jak Konvoi Rayakan Kemenangan Ke Balaikota

  • Oleh :
    • Ronald
Besok, The Jak Konvoi Rayakan Kemenangan Ke Balaikota
Rencananya konvoi kemenangan itu akan diikuti para punggawa Persija, termasuk para pendukungnya Jakmania dimulai dari Gedung Balai Kota DKI. Mereka akan dijamu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Sabtu (15/12).

Jakarta, INDONEWS.ID - Suporter Persija Jakarta akan merayakan juara yang diraih klub kesayangan mereka usai mengalahkan Mitra Kukar dalam laga final Liga 1 2018 pekan lalu.

Konvoi kemenangan itu akan diikuti para punggawa Persija, termasuk para pendukungnya Jakmania dimulai dari Gedung Balai Kota DKI. Mereka akan dijamu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Sabtu (15/12).

Sebelumnya, Anies memastikan perayaan pesta kemenangan Persija Jakarta di Liga Satu 2018 akan digelar pada Sabtu (15/12) besok.

"Perayaan insya Allah Persija jadi hari Sabtu," kata Anies saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12).

Sementara itu, Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, Jakmania (Sebutan Suporter Persija Jakarta) akan naik kendaraan pribadi mulai dari sepeda motor hingga menyewa bus.

"Diperkirakan the Jak yang ikut konvoi dengan kendaraan motor, mobil, dan bus, dengan perkiraan jumlah 150.000 orang," ujar Budi di Jakarta, Jumat (14/12).

Budi mengimbau kepada Jak Mania untuk tidak semuanya mengikuti Bus Persija Jakarta dari Stadion Utama Gelora Bung Karno tetapi langsung datang ke Balai Kota DKI. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat penumpukan kendaraan.

"The Jakmania melalui korwil dan korlapnya akan kita perbantukan untuk sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian, dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum," tegas dia.

Budi menambahkan, pihaknya sudah bersama Dishubtrans DKI Jakarta sudah menyiapkan lahan parkir untuk 250 bus Jak Mania di Thamrin dan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

"Persija dijamu makan siang di dalam Balaikota, dan untuk The Jakmania disediakan panggung dan LED untuk hiburan," pungkas Budi. (ronald)

 

Baca juga : Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta
Artikel Terkait
Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta
Jelang Laga Sengit, PSSI Siapkan 3000 Tiket Untuk Supporter Malaysia Di SUGBK
PSSI Tunda Leg Kedua Final Piala Indonesia Persija Jakarta vs Makassar
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas