INDONEWS.ID

  • Sabtu, 15/12/2018 16:35 WIB
  • Bawaslu Bogor Curigai Ketidaknetralan ASN Kementerian Agama

  • Oleh :
    • Ronald
Bawaslu Bogor Curigai Ketidaknetralan ASN Kementerian Agama
Komisioner Bawaslu Firman Wijaya, hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari elemen masyarakat yang menemukan dugaan tersebut sehingga bisa memprosesnya sesuai aturan.

Bogor, INDONEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor tengah melakukan penelusuran dugaan ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama dalam agenda Hari Amal Bhakti di Kawasan Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan temuan dari Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), dalam agenda tersebut, Kementerian Agama mengundang tokoh parpol untuk hadir dihadapan ASN.

Disampaikan Komisioner Bawaslu Firman Wijaya, hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari elemen masyarakat yang menemukan dugaan tersebut sehingga bisa memprosesnya sesuai aturan.

“Kami terus melakukan penelusuran adanya indikasi tersebut untuk mendapatkan bukti data dan fakta terkait kebenaran pelanggaran ketidak netralan ASN di Kementerian Agama Bogor," ujarnya, Sabtu, (15/12/2018).

Menurut Firman Wijaya ada kejanggalan dari proses kedatangan tokoh parpol dalam agenda ASN, karena tidak ada kepentingannya dalam ranah Kementrian Agama sebagai struktural kementerian atau anggota DPR RI.

Maka dari itu, Bawaslu masih mengumpulkan data dengan mendatangi pihak yang mengetahui kejadian itu untuk membuat terang ada tidaknya tindak pelanggaran pemilu. (ronald)

 

Baca juga : Wali Kota Bogor : Tidak Elok Kalau Wali Kota Sibuk Kampanye
Artikel Terkait
Wali Kota Bogor : Tidak Elok Kalau Wali Kota Sibuk Kampanye
Artikel Terkini
Warung Solo Sediakan Obat Kangen Buat yang Tak Mudik
Sosok Ratih Gianda, Alumni SMA Negeri 3 Berprestasi
Vaksin Sinopharm Tiba di RI, Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Segera Dimulai
Terealisasi Rp155,6 Triliun, Program PEN Disebut Strategi Pemerintah Perbaiki Perekonomian
Jam Komandan Danmenart 1 Mar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas