INDONEWS.ID

  • Sabtu, 15/12/2018 16:35 WIB
  • Bawaslu Bogor Curigai Ketidaknetralan ASN Kementerian Agama

  • Oleh :
    • Ronald
Bawaslu Bogor Curigai Ketidaknetralan ASN Kementerian Agama
Komisioner Bawaslu Firman Wijaya, hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari elemen masyarakat yang menemukan dugaan tersebut sehingga bisa memprosesnya sesuai aturan.

Bogor, INDONEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor tengah melakukan penelusuran dugaan ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama dalam agenda Hari Amal Bhakti di Kawasan Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan temuan dari Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), dalam agenda tersebut, Kementerian Agama mengundang tokoh parpol untuk hadir dihadapan ASN.

Disampaikan Komisioner Bawaslu Firman Wijaya, hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari elemen masyarakat yang menemukan dugaan tersebut sehingga bisa memprosesnya sesuai aturan.

“Kami terus melakukan penelusuran adanya indikasi tersebut untuk mendapatkan bukti data dan fakta terkait kebenaran pelanggaran ketidak netralan ASN di Kementerian Agama Bogor," ujarnya, Sabtu, (15/12/2018).

Menurut Firman Wijaya ada kejanggalan dari proses kedatangan tokoh parpol dalam agenda ASN, karena tidak ada kepentingannya dalam ranah Kementrian Agama sebagai struktural kementerian atau anggota DPR RI.

Maka dari itu, Bawaslu masih mengumpulkan data dengan mendatangi pihak yang mengetahui kejadian itu untuk membuat terang ada tidaknya tindak pelanggaran pemilu. (ronald)

 

Baca juga : Wali Kota Bogor : Tidak Elok Kalau Wali Kota Sibuk Kampanye
Artikel Terkait
Wali Kota Bogor : Tidak Elok Kalau Wali Kota Sibuk Kampanye
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas