INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/12/2018 10:31 WIB
  • Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peresmian Museum Islam Indonesia

  • Oleh :
    • Ronald
Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peresmian Museum Islam Indonesia
Selain meresmikan Museum, Jokowi diagendakan akan mengunjungi dan bersilaturrahmi ke pesantren, serta menziarahi makam pendiri NU, KH Hasyim Asy`ari dan makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Jombang, INDONEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam peresmian dan pembukaan Museum Islam Indonesia di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018).

Selain meresmikan Museum, Jokowi diagendakan akan mengunjungi dan bersilaturrahmi ke pesantren, serta menziarahi makam pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari dan makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Sebagai informasi, peresmian Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari di Tebuireng, menjadi agenda penting yang akan dilaksanakan Jokowi.

Museum yang lokasinya berada di sebelah barat Pesantren Tebuireng Jombang itu dapat berfungsi sebagai salah satu pusat informasi tentang perkembangan agama Islam di Indonesia.

Pada Museum yang dibangun sejak tahun 2011 itu, terdapat cerita masuknya Islam ke Indonesia yang digambarkan melalui panel, gambar dan kalimat-kalimat, serta buku-buku di perpustakaan museum.

Museum Islam Indonesia ini menyajikan cerita dengan alur yang gamblang tentang masuknya Islam di Indonesia dengan pendekatan kemanusiaan dan budaya.

Museum yang lokasinya berada di sebelah barat Pesantren Tebuireng Jombang itu dapat berfungsi sebagai salah satu pusat informasi tentang perkembangan agama Islam di Indonesia.

Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy'ari di Tebuireng, juga menyajikan cerita tentang sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ronald)

 

Baca juga : Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Artikel Terkait
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas