INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/12/2018 10:10 WIB
  • Tips Liburan Naik Motor, Ini Tools Kit yang Harus Dipersiapkan

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Tips Liburan Naik Motor, Ini Tools Kit yang Harus Dipersiapkan
Bagi kalian yang mau liburan atau pulang kampung pada musim liburan ini dengan sepeda motor, tidak ada salahnya membawa beberapa tool kit standar yang berguna manakala Anda mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor diperjalanan. (Foto Dok Tekiro)

Jakarta, INDONEWS, ID - Ada beberapa perkakas yang harus dibawa saat berlibur menggunakan sepeda motor. Apa saja?

Bagi kalian yang mau liburan atau pulang kampung pada musim liburan ini dengan sepeda motor, tidak ada salahnya membawa beberapa tool kit standar yang berguna manakala Anda mengalami kendala atau masalah dengan sepeda motor diperjalanan.

Baca juga : Terbaik di Bidang PR Digital, Tekiro Raih Top Digital PR Award 2019

“Saat kita tidak menemukan bengkel terdekat, tool kit ini bisa menjadi pertolongan pertama bagi  kita untuk menyelesaikan masalah atau kendala pada sepeda motor kita,” kata Doddy Sanjaya, GM Tekiro, Kamis (20/12)

Pertama, Tang. Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita karena fungsi nya yang sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat. Tang bisa anda gunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

Baca juga : Tekiro dan Ryu Dukung Penyandang Disabilitas

Kedua, Obeng. Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

Tiga, Kunci L. Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu,  sehingga  kami sarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

Baca juga : Tekiro Dukung Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Empat, Kunci Pas. Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Lima, Pisau Lipat Multifungsi. Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukungtool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Karena perjalanan yang akan Anda lalui jaraknya cukup jauh, maka disarankan untuk membawa tool kit yang sudah terpercaya akan kualitas dan kemampuannya. Salah satu tool kit yang bisa dipercaya akan kualitasnya adalah merek Tekiro yang sudah teruji kemampuannya sejak lama. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait
Terbaik di Bidang PR Digital, Tekiro Raih Top Digital PR Award 2019
Tekiro dan Ryu Dukung Penyandang Disabilitas
Tekiro Dukung Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas