INDONEWS.ID

  • Selasa, 25/12/2018 21:15 WIB
  • PT Banten West Java Berharap Destinasi Pariwisata Tanjung Lesung Dapat Segera Pulih

  • Oleh :
    • Ronald
PT Banten West Java Berharap Destinasi Pariwisata Tanjung Lesung Dapat Segera Pulih
Managing Director PT. Banten West Java, Rully Lasahido berharap pemerintah mendukung penuh proses recovery secara maksimal baik dari infrastruktur hingga promosi pariwisata.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten sebagai salah satu lokasi yang paling berdampak saat tsunami menerjang kawasan pesisir Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) lalu, PT Banten West Java selaku pengelola Tanjung Lesung berharap salah satu dari 10 destinasi prioritas pariwisatanya dapat pulih kembali dengan cepat.

“Kami berharap pada 1 Januari 2019 kita sudah mulai buka kembali. Meskipun hanya beberapa cottage,” ujar Managing Director PT. Banten West Java, Rully Lasahido dalam keterangannya Selasa (25/12/2018).

Rully mengatakan, Tanjung Lesung Beach Hotel and Resort menjadi lokasi yang paling terdampak. Tercatat terdapat 90 cottages yang sebagai besar mengalami kerusakan mulai dari kerusakan ringan hingga berat.

“Total lost sekitar 90 persen. Strategi recovery kami nantinya akan memperbanyak promosi sehingga bisa meyakinkan wisatawan bahwa ke laut itu aman. Saya harap kepercayaan itu bisa pulih dalam 2 hingga 3 bulan kedepan. Namun nomer satu itu adalah campaign,” sebut Rully.

Rully berharap pemerintah mendukung penuh proses recovery secara maksimal baik dari infrastruktur hingga promosi pariwisata. Dengan dukungan penuh dari pemerintah, sudah pasti proses recovery akan berjalan dengan cepat.

“Kami yakin dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat, tentunya akan mempercepat proses recovery tidak hanya di Tanjung Lesung, tapi juga di sekitar pantai Anyer, Carita dan lainnya,” kata Rully.

Sementara itu, Ketua Tim Tourism Crisis Center (TCC) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sekaligus Kepala Biro Komunikasi Publik, Guntur Sakti mengatakan, Kemenpar akan mendukung penuh saat fase recovery berlangsung. Hal itu sudah dilakukan saat bencana yang terjadi di Lombok dan Bali.

Baca juga : Wamen Kemenparekraf/Baparekraf: Industri Kuliner Sebagai Diplomasi Budaya Nasional

“Komitmen Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk mendukung proses recovery di KEK Tanjung Lesung sangat besar. Direncanakan dalam waktu dekat Menpar Arief Yahya akan meninjau lokasi langsung,” tandas Guntur. (ronald)

Baca juga : Terkait Sertifikasi CHSE, Pengusaha Minta Presiden Jokowi Selamatkan UMKM Kemenparekraf
Artikel Terkait
Wamen Kemenparekraf/Baparekraf: Industri Kuliner Sebagai Diplomasi Budaya Nasional
Terkait Sertifikasi CHSE, Pengusaha Minta Presiden Jokowi Selamatkan UMKM Kemenparekraf
Anang Sutono: Dua Syarat Pariwisata Jadi Primadona Ekonomi
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas