INDONEWS.ID

  • Rabu, 02/01/2019 22:02 WIB
  • Bandara Soetta Masuk 10 Besar Terbaik di Dunia

  • Oleh :
    • hendro
Bandara Soetta Masuk 10 Besar Terbaik di Dunia
Terminal 3 Bandara Soetta (istimewa)

Tangerang, INDONEWS.ID - Bangsa Indonesia saat ini boleh berbangga. Pasalnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) saat ini telah masuk dalam 10 bandara terbaik di mata wisatawan. 

Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, 
dalam laporan ‘Megahubs International Index 2018’ Bandara Soetta masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia.

Baca juga : Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders untuk Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia dalam Visi Indonesia Maju 2045

"Bandara internasional yang berlokasi di Tangerang itu  berada di ranking 10 dengan nilai 249. Sekaligus  menjadi konektivitas terbaik di Asia nomor dua di bawah Changi, Singapura. Bandara Soetta  mengalahkan Bandara Kuala Lumpur, Hongkong, Suvarnabhumi Bangkok dan Incheon Korea pada tahun 2018," kata Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Rabu (2/1/2019).

Pada kesempatan itu, wakan juga menjelaskan, pindahnya operasional  maskapai Emirates dari Terminal 2 ke Terminal 3, pada Senin 7 Januari 2019. PT Angkasa Pura II (Persero) turut memfasilitasi dalam melayani kebutuhan perpindahan operasional tersebut, agar proses perpindahan berjalan secara optimal.

Baca juga : Bukti Pengakuan Dunia, PTPN VI Raih 5 Sertifikat RSPO

“Kami berharap pelanggan maskapai Emirates untuk mengetahui perkembangan yang disampaikan secara resmi oleh Emirates dan memperhatikan tiket, sehingga tidak salah terminal," ujarnya.

Sebab dia menambahkan, sejak tanggal 7 Januari 2019, operasional Emirates pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3. Perpindahan tersebut akan disambut manajemen PT Angkasa Pura II (Persero).  Seperti diketahui, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas.

Baca juga : Sahat Panggabean: Penataan Pelabuhan Beri Kemudahan Bagi Dunia Usaha

Pengguna jasa juga sudah merasakan pelayanan Terminal 3 yang didukung dengan berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern.  Dirinya pun berkeyakinan, bahwa Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya maskapai Emirates. 

Artikel Terkait
Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders untuk Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia dalam Visi Indonesia Maju 2045
Bukti Pengakuan Dunia, PTPN VI Raih 5 Sertifikat RSPO
Sahat Panggabean: Penataan Pelabuhan Beri Kemudahan Bagi Dunia Usaha
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas