INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/01/2019 19:49 WIB
  • Giliran Nasabah PNM Mekaar di Ciracas, Jaktim Dikunjungi Presiden Jokowi

  • Oleh :
    • very
Giliran Nasabah PNM Mekaar di Ciracas, Jaktim Dikunjungi Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo mengunjungi para ibu nasabah PNM Mekaar di Lapangan Persima, Jalan Kali Anyar IX, Tambora, Jakarta Barat hari ini, Rabu (9/1/2019). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Setelah hari ini Presiden Joko Widodo mengunjungi para ibu nasabah PNM Mekaar di Lapangan Persima, Jalan Kali Anyar IX, Tambora, Jakarta Barat, besok (10/1/2019) Presiden kembali mengunjungi ibu-ibu nasabah Mekaar di Ciracas, Jakarta, Timur.

Presiden Jokowi akan menuju lokasi acara di Stadion Bola Gongseng, Jakarta, itu pada pukul 16.00 WIB. Presiden diperkirakan akan tiba di lokasi pukul 16.45 WIB.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mendengar penjelasan dari Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi tentang program PNM Mekaar. Kemudian Presiden Jokowi akan melakukan dialog dengan para ibu tersebut.

Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi menyemangati para ibu di Tambora, Jakarta Barat, agar meningkatkan usahanya sehingga bisa membantu keluarga. "Anda ini sudah dikasi modal pinjaman sebesar 2 juta, 3 juta, masa setelah ditambahin duitnya usahanya tetap saja tak berkembang. Kalau duit pinjaman sudah ditambahkan, usaha kalian mesti berkembang. Kalau yang tadinya usaha gorengan maka harus bertambah dengan usaha bakso misalnya. Atau yang sebelumnya hanya 1 meja, maka setelah ditambah modal jadi 2 meja," ujar Jokowi dijawab Amin oleh ibu-ibu.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Presiden juga mengingatkan ibu-ibu agar setelah mendapatkan pinjaman benar-benar dipergunakan untuk hal yang produktif. "Saya ingatkan agar tidak boleh membeli HP (handphone). Kalau saya tahu saya berhentikan (pinjaman),” ujarnya.

Presiden Jokowi juga meminta mereka untuk berhati-hati melayani bon. Pastikan mereka nanti akan membayar.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Presiden berjanji untuk kembali datang mengecek usaha para ibu tersebut. "Saya nanti datang lagi untuk mengecek setiap usaha. Semoga usahanya semakin maju dan berkembang,” pungkas Jokowi.

Sementara itu, di awal acara, Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan bahwa di penghujung tahun 2018, PNM berhasil mencatatkan nasabah Mekaar sebanyak 4,05 juta. Jumlah ini melampaui target sebesar 4 juta nasabah. Pada tahun 2019, PNM menargetkan total nasabah mencapai 4,37 juta. (Very)

 

 

 

Artikel Terkait
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas