INDONEWS.ID

  • Rabu, 16/01/2019 05:05 WIB
  • Komisi XI DPR Minta Masyarakat Jawa Timur Bantu Kawal RUU Pertembakauan

  • Oleh :
    • Ronald
Komisi XI DPR Minta Masyarakat Jawa Timur Bantu Kawal RUU Pertembakauan
Inisiator RUU Pertembakauan yang juga merupakan Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan petani tembakau.

Jawa Timur, INDONEWS.ID - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun meminta masyarakat terutama konstituennya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo untuk membantunya mengawal Rancangan Undang-undang (RUU) Pertembakauan.

Menurut Jubir Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin ini, Jawa Timur punya kepentingan atas RUU Pertembakauan karena memiliki kontribusi signifikan terhadap produksi tembakau nasional.

Disebutkan Misbakhun sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Madura, Probolinggo, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi merupakan penghasil tembakau.

"Itu semua sudah meliputi 47 persen produksi tembakau nasional,” ujar Misbakhun saat berbicara dalam kegiatan Konsolidasi Internal dan Pemantapan Tim Pemenangan Partai Golkar Dapil Jawa Timur II di desa Nogosaren, kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo belum lama ini.

"Perlu diketahui, sebagian besar masyarakat di wilayah Probolinggo-Pasuruan berprofesi sebagai petani. Menurutnya, banyak petani di Probolinggo yang menekuni tembakau," kata Inisiator RUU Pertembakauan itu.

Karena itu, Misbakhun menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan petani tembakau. Apalagi, petani tembakau sudah terbukti memiliki kontribusi besar bagi penerimaan negara.

“Bapak dan ibu harus tau bahwa sumbangan tembakau untuk penerimaan negara dalam bentuk cukai itu Rp 150 triliun, ditambah pajak sekitar Rp 200 triliun. Ini artinya lebih dari Rp 300 triliun untuk negara,” imbuh politisi Partai Golkar. (ronald)

Baca juga : Dihadiri 150 UMKM, "Konco Kulo Moeldoko" Sukses Gelar Acara Pesta Rakyat di Kediri, Jawa Timur
Artikel Terkait
Dihadiri 150 UMKM, "Konco Kulo Moeldoko" Sukses Gelar Acara Pesta Rakyat di Kediri, Jawa Timur
Temui LaNyalla, Paguyuban Peternak Rakyat Magetan Minta Pendampingan
Banjir Bandang Kota Batu Malang, Tujuh Warga Meninggal Dunia
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas