INDONEWS.ID

  • Sabtu, 19/01/2019 09:55 WIB
  • Weit, Barcelona akan Bertemu dengan Sevilla

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
 Weit, Barcelona akan Bertemu dengan Sevilla
Perempat final Copa del Ray telah berjalan. Alhasil Barcelona berhadapan dengan Sevilla. (Foto Reuters)

Spanyol, INDONEWS, ID – Perempat final Copa del Ray telah berjalan. Alhasil Barcelona berhadapan dengan Sevilla.

Musim lalu kedua tim bertemu di final yang akhirnya dimenangkan oleh Barcelona. Tentu laga Barca versus Sevilla akan menarik dan sangat disayangkan satu dari mereka harus tersingkir sebelum ke semifinal.

Baca juga : RIP! Satu Pemain Tewas Tersambar Petir saat Pertandingan Sepak Bola di Sukabumi

Sementara itu Real Madrid akan ditantang oleh Girona. Seperti diketahui secara gemilang Girona mampu menyingkirkan tim elit La Liga Atletico Madrid di babak 16.

Real Madrid memang memasang target ingin meraih trofi Copa del Rey yang sudah empat tahun tidak pernah mereka cicipi meski mendomoniasi Liga Champion. Laga memperebutkan Piala Raja Spanyol ini empat tahun terakhir dikuasai oleh Barcelona musuh abadi Madrid.

Baca juga : Saleh Husin: Permainan Tiki Taka Barca U-18 di Stadion JIS Yang Megah Serasa Nonton Di Camp Nou

Barcelona nyaris didiskualifikasi pada laga ini karena digugat oleh Levante yang disingkirkan di babak 16 besar.

Gugatan disampaikan oleh Levante karena Barcelona memainkan bek Barcelona Chumi, yang bermain di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey yang seharusnya tidak bisa tampil karena menerima lima kartu kuning di Liga Secunda atau Liga Dua Spanyol.

Baca juga : Diangkat Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura, Rachmawati Soekarnoputri Tidak Bisa Menahan Haru

Seperti diketahui pada leg pertama babak 16 di kandang Levante Chumi tampil selama 58 menit. Pada laga itu Levante menang 2-1. Namun, leg kedua di Camp Nou Levante kalah 3-0 sehingga Azulgrana lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Seperti yang dicukil dari reuters, Sabtu (19/1), Chumi yang menerima lima kartu kuning di Segunda Division B menurut Levante seharusnya tidak boleh diturunkan oleh Barcelona. Oleh karena itu Levante kemudian mengajukan komplain usia pertandingan leg kedua dengan harapan Barcelona bisa didiskualifikasi dari kompetisi akibat menurunkan pemain ilegal.

Namun, melalui pernyataan resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Hakim Perez menyatakan kalau komplain Levante itu sudah telat sehingga tidak bisa diproses.

“Satu-satunya hakim di kompetisi ini, Carmen Perez, mempertimbangkan sesuai dengan peraturan yang berlaku di RFEF bahwa komplain yang diajukan Levante pada pukul 09:33 pada Jumat ini telah diterima di luar batas waktu yang ditetapkan,” demikian pernyataan resmi RFEF.

Selanjutnya, setelah komplain dan tuduhan terkait dipelajari, hakim telah memutuskan untuk mempertahankan hasil pertandingan dan mempertahankan FC Barcelona di undian untuk perempat-final pada sore ini karena alasan yang dinyatakan sebelumnya.

Dalam undian yang dilakukan Jumat kemarin, Barcelona dipastikan akan berjumpa dengan Sevilla di babak perempat-final. (Abdi.K)

Artikel Terkait
RIP! Satu Pemain Tewas Tersambar Petir saat Pertandingan Sepak Bola di Sukabumi
Saleh Husin: Permainan Tiki Taka Barca U-18 di Stadion JIS Yang Megah Serasa Nonton Di Camp Nou
Diangkat Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura, Rachmawati Soekarnoputri Tidak Bisa Menahan Haru
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas