INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/01/2019 15:01 WIB
  • Cikang Coffee and Resto Sajian Minang yang Menggoda Selera

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Cikang Coffee and Resto Sajian Minang yang Menggoda Selera
Cikang Coffee and Resto yang berada di pusat Jakarta ini menyajikan olahan masakan Minang (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS, ID – Cikang Coffee and Resto yang berada di pusat Jakarta ini menyajikan olahan masakan Minang. Cafe ini juga pas untuk dijadikan tempat meeting.  

Mungkin Anda pernah singgah di Cikang Coffee and Resto. Iya Café ini terletak di wilayah Jakarta Pusat tepatnya di Graha Anam, jalan Teuku Cikditiro No 11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat yang sangat strategis penempatannya. Selain lokasi yang oke konsep yang dipersembahkan oleh Cikang Coffee and Resto sangat unik sebagai tempatnya makanan Minang. Sangat berbeda dengan masakan Padang pada umumnya.  

Baca juga : Limo’s Café, Tempat Kongkow yang Santai

Para penyuka makanan dan minuman dapat merasakan menu Minang Peranakan, Untold Story of Padang. Seperti kopi Cikang, katupek sayur, soto padang, hingga kwetiauw dan mie yang sangat khas tentunya.

Baca juga : Skuter Tempat Makan yang Enak Murah dan Nyaman

Dipastikan Cikang Coffee and Resto desain ruangannya sangat eksklusif. Yang memberikan kenyamanan serta privasi untuk makan dan meeting. Buktinya, cover depan Cikang Coffee and Resto sangat menawan.

Khas Cikang

Baca juga : Secret Garden, Cafe Megah Harga Terjangkau

Apalagi saat masuk kedalamnya, kentalnya daerah Sumatera Barat (Sumbar), dengan hiasan dinding dan desain yang khas ala Cikang. Terlihat juga ringkasan papan menu Padang yang tertempel di dinding kasir.

Berbagai menu terpampang disana. Dan juga adanya buku menu yang siap memanjakan konsumen, para penikmat makan.

Soal menunya, Cikang Coffee and Resto ini mengadopsi konsep kafe. Yang menghadirkan menu unik seperti Salad Uci. Uci dalam bahasa Padang berarti nenek.

“Salad ini memang diracik nenek kami, dibuat dari selada, tomat, dan mentimun segar. Dressing-nya menggunakan sweet vinegar sehingga menghasilkan rasa asam manis yang segar. Cocok dijadikan hidangan pembuka,” ujar Dr Ivan R, Owner Cikang Coffee and Resto.

Bagi yang ingin menu oriental tersedia Kwetiauw Padang dengan pilihan topping udang, daging sapi, atau ayam. Serta Mie Ayam Pondok, berupa mie telur dengan irisan ayam dan kuah kaldu bening.

Penggemar ayam pop, sate Padang, dendeng batokok, katupek sayur, soto Padang, atau gulai ayam tak perlu khawatir. Menu Minang populer tersebut juga tersedia di Cikang.

Kopi Cikang
Oya, tak ada salahnya bila mencicipi kopi Cikang yang merupakan kopi hitam dibuat dari bijih kopi asli Padang dan disajikan dengan gelas motif klasik. Pelengkapnya berupa susu kental manis yang dapat ditambahkan sesuai selera.

Cikang Coffee and Resto selain menu makanannya yang mantap, tempat ini mampu menampung 100 orang. Tata letak sofa dan kursi membuat betah para pengunjung. Pas buat meeting dan menyelenggarakan acara formal maupun non formal. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Limo’s Café, Tempat Kongkow yang Santai
Skuter Tempat Makan yang Enak Murah dan Nyaman
Secret Garden, Cafe Megah Harga Terjangkau
Artikel Terkini
Pelepasan Satgas Yonif 623/BWU: Penjabat Bupati Maybrat apresiasi setinggi tingginya
Tingkatkan Pariwisata Sumbawa, Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Pantai Gelora
PT Neta Dipacu Jadikan RI Basis Produksi dan Hub Ekspor Kendaraan Listrik
Transformasi Regional 4 Di Bawah Naungan PTPN IV PalmCo
Sargas Yonif 742/SWY Resmikan Renovasi Gedung Sekolah SMPN Satap Tubaki di Perbatasan RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas