INDONEWS.ID

  • Sabtu, 26/01/2019 05:10 WIB
  • Salut, Film Kado Wakili Indonesia Di Sundance Film Festival

  • Oleh :
    • Ronald
Salut, Film Kado Wakili Indonesia Di Sundance Film Festival
Sundance Film Festival meminta film

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai warga negara Indoneaia, sudah sepatutnya kita bangga akan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa ini. Belum lagi, masyarakatnya yang heterogen, terdiri dari bermacam suku, ras, golongan agama dan lain sebagainya.

Belum lama, salah satu karya anak bangsa yakni sebuah film yang berjudul Kado, berhasil mencuri perhatian dunia internasional.

Ya, adalah Sundance Film Festival yang meminta film "Kado" karya anak bangsa bernama Aditya Ahmad untuk ikut menjadi peserta dalam kompetisi film pendek festival yang akan digelar pada 24 Januari - 3 Februari 2019 ini.

"Mereka sudah mendengar tentang film Kado di Venise kemudian dalam email yang saya terima dari pihak Sundance, mereka meminta kami mengikutsertakan film pendek karya Aditya ini untuk ikut berkompetisi," ujar Mira Lesmana kepada jurnalis di Jakarta pada Senin, 21 Januari 2019 lalu.

"Film Kado sudah melakukan banyak perjalanan. Karena (Sundance Institute) menjadi American Premier pertama kali diputar di Amerika dan sangat dihormati di dunia. Ini sangat membanggakan sekali. Jadi ini menjadi semacam keberhasilan sendiri buat kami," lanjut Mira.

Sebelumnya, film "Kado" juga dinobatkan sebagai Best Short Film dalam ajang Venice International Film Festival 2018, Italia. Film pendek yang diproduseri oleh Mira Lesmana bersama Riri Reza itu berkompetisi dengan sedikitnya 11 film pendek lainnya dalam sesi Orizzonti.

Sesi Orizzonti adalah sesi yang didedikasikan bagi film-film yang mewakili trend estetika dan ekspresi baru dalam dunia perfilman.

Sementara, Aditya Ahmad merupakan satu-satunya sineas Indonesia yang berlaga di Festival Film Internasional Venice ke-75 di Italia pada September 2018.

Film berdurasi 15 menit ini bercerita tentang Isfi (Isfi Febiana) yang bersemangat menyambut ulang tahun Nita (Anita Aqshary). Untuk dapat menyiapkan kado istimewa di kamar Nita, Isfi harus mengenakan rok panjang dan hijab. (ronald)
 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas