INDONEWS.ID

  • Kamis, 31/01/2019 15:10 WIB
  • Dukung Program Pemkot Jaktim, Kelurahan Munjul Buat 1200 Lubang Resapan Biopori

  • Oleh :
    • Ronald
Dukung Program Pemkot Jaktim, Kelurahan Munjul Buat 1200 Lubang Resapan Biopori
Disampaikan Lurah Munjul Henny Hermayani, pembuatan 1.200 lubang resapan biopori ini sengaja dibuat di sejumlah titik. Baik itu di kantor kelurahan, puskesmas, sekolah, pasar, masjid, rumah warga, jalan lingkungan, hingga ruang terbuka hijau (RTH).

Jakarta, INDONEWS.ID - Kelurahan Munjul bekerjasama dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga warga sekitar membuat sebanyak 1.200 lubang resapan biopori (LRB) yang tersebar di saat delapan RW yang ada di Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Lurah Munjul Henny Hermayani mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Jakarta Timur yang menargetkan memiliki satu juta lubang resapan biopori.

"Sampai saat ini kita sudah buat 1.200 lubang resapan biopori. Angka ini masih terus bertambah karena kita bersama masyarakat masih membuatnya dalam berbagai kesempatan dan kegiatan," kata Henny, Kamis (31/1/2019).

Disampaikan Henny, dari 1.200 lubang resapan biopori ini sengaja dibuat di sejumlah titik. Baik itu di kantor kelurahan, puskesmas, sekolah, pasar, masjid, rumah warga, jalan lingkungan, hingga ruang terbuka hijau (RTH).

Sementara, untuk dikantor kelurahan saja, dikatakan Henny, sudah ada 176 lubang resapan biopori. Kemudian di RTH RW 01 ada 242 lubang biopori. (ronald)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas