INDONEWS.ID

  • Senin, 04/02/2019 21:55 WIB
  • Ribuan Personil Gabungan Akan Amankan Perayaan Imlek

  • Oleh :
    • hendro
Ribuan Personil Gabungan Akan Amankan Perayaan Imlek
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk mengamankan perayaan Imlek pada Selasa (5/2/2019) besok, sekitar 5.263 personel gabungan TNI-POLRI.

"Personel gabungan terdiri dari TNI-POLRI, menjaga dan nanti juga dibantu oleh Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP juga ada perbantuan," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019).

Baca juga : Personil Gabungan Tangani Darurat Banjir Bandang Sentani

Dari data yang dihimpun Biro Operasi Polda Metro Jaya, ada 332 vihara yang akan dijaga ketat ribuan aparat gabungan TNI dan Polri.

"Nanti kami akan melihat jalur yang ada tempat ibadah, di depan vihara kami lakukan penjagaan, pengamanan baik di semua Polres jajaran Polda Metro Jaya. Personel kami siapkan," tambah Argo.

Selain pengamanan di tempat ibadah, kata Argo, personel gabungan itu juga akan menjaga sejumlah tempat rekreasi dan tempat perbelanjaaan di Ibu Kota.

"Kemudian kedua adalah tempat rekreasi baik itu di mal, atau di tempat lain. Ada di Monas, Ragunan dan sebagainya. Karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, masyarakat lain pun juga rekreasi," tambahnya.

Argo juga menambahkan, pengamanan lalu lintas juga akan diberlakukan selama libur Hari Raya Imlek tersebut Nantinya, kata Argo polisi akan menerapkan sistem buka tutup dan contra flow apabila terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Artikel Terkait
Personil Gabungan Tangani Darurat Banjir Bandang Sentani
Artikel Terkini
Wacana Reshuffle Kabinet Jokowi, Tanggapan Menteri Erick Tohir Mengejutkan
Update Covid-19, Positif COVID-19 Bertambah 1.671, Total Jadi 74.018 Kasus
Pilot Terlibat Narkoba, Garuda: Kita Akan Dipecat, Tak Ada Toleransi!
Resuffle Kabinet Maju Mundur
KSAD Ceritakan Kronologi 1.280 Orang di Secapa AD Positif Corona
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas