INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/02/2019 17:30 WIB
  • Tekan Peredaran Narkoba, BERSAMA Akan Luncurkan Program Desa BERSINAR

  • Oleh :
    • hendro
Tekan Peredaran Narkoba, BERSAMA Akan Luncurkan Program Desa BERSINAR
Ketua Umum Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA), Mayjen Pol. (P) Drs. IGM Putera Astaman yang didampingi Sekjen Dr. Budiharjo, M.Si, Hadi Wibowo, S.Kom, M.M. dan beberapa  Pengurus BERSAMA bertemu Prof.  Dr. Haryono Suyono, MA, Ph.D didampingi dr. Moelyono Danu Prawiryo

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Ketua Umum Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA), Mayjen Pol. (P) Drs. IGM Putera Astaman yang didampingi Sekjen Dr. Budiharjo, M.Si, Hadi Wibowo, S.Kom, M.M. dan beberapa  Pengurus BERSAMA bertemu Prof.  Dr. Haryono Suyono, MA, Ph.D didampingi dr. Moelyono Danu Prawiryo di gedung Rektorat Kampus Universitas Trilogi Jakarta Kamis, (7/2/2019).

Dalam pertemuan itu, dibahas seputar masalah kemudharatan Narkoba di tanah air yang agaknya belum memberikan hasil yang signifikan. 

Baca juga : Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024

Menurut Mayjen Pol. (P) Drs. IGM Putera Astaman, upaya P4GN masih dilakukan sebatas kampanye publik yang kenyataannya belum mampu menekan angka penyalahgunaan barang haram ini sampai pada titik nadir. 

"Konsumsi narkoba yang saat ini mencapai 6 ton/minggu, bahkan pernyataan Komisioner KPAI yang menyatakan dari 87 juta anak Indonesia (usia 18 tahun ke bawah) 5,9 juta  bukan saja menjadi pecandu, di usia dini generasi milenial bahkan meningkat sudah menjadi pengedar," kata Ketum BERSAMA itu. 

Baca juga : Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama

Sementara itu, Prof.  Dr. Haryono Suyono, MA, Ph.D berencana mencari solusi dalam memperkuat ekonomi kelas bawah, yang saat ini masih berbentuk piramidal dapat berubah menjadi belah ketupat, yaitu dengan memperkuat kelas menengah.

Seperti diketahui kondisi masyarakat yang ekonominya berbentuk piramidal sangat berpotensi menimbulkan gejolak sosial. 

Baca juga : Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar

Lebih lanjut  Prof.  Dr. Haryono Suyono, MA, Ph.D menambahkan, Program Laskar Masuk Desa menuju DESA BERSINAR (Bersih Narkoba) dapat bersinergi dengan Program Posdaya yang sudah dikembangkan dan sudah tersosialisasi di desa seluruh tanah air  oleh Prof. Dr. Haryono Suyono. "Sehingga program tersebut menjadi suatu kekuatan masyarakat, merupakan suatu Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba," ujarnya.

Artikel Terkait
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas