INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/02/2019 18:01 WIB
  • Hari Kanker Sedunia, Bamsoet Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

  • Oleh :
    • Ronald
Hari Kanker Sedunia, Bamsoet Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat
Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Pendiri Lippo Group Mochtar Riady, CEO Lippo Group James Riady, para penderita kanker, dokter, perawat serta masyarakat umum lainnya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo prihatin dengan terus meningkatnya penderita kanker di berbagai negara dunia, termasuk di Indonesia.

"Kanker merupakan penyakit nomor dua terbanyak yang di derita warga Indonesia. Untuk mengatasinya, kita perlu semarakan kembali gaya hidup sehat dimulai dari masing-masing anggota keluarga," ujar Bamsoet saat mengikuti Charity Run 5K 'Run for Hope’, di Jakarta, Minggu (10/02/2019).

Berdasarkan laporan dari International Agency for Research on Cancer (IARC) yang menyebutkan bahwa penderita kanker global diperkirakan telah meningkat menjadi 18,1 juta penderita baru dengan angka kematiannya 9,6 juta kematian di tahun 2018.

Tidak jauh berbeda, Pusat Pengawasan Kanker Internasional (UICC) bahkan memperkirakan pada 2030 akan ada 21,7 juta warga dunia yang mengidap kanker.

"Laporan IARC tahun 2018 juga mencatat bahwa dari sekitar 267 juta jiwa penduduk Indonesia, sebanyak 348.809 menderita kanker, serta terdapat 207.210 kematian akibat kanker," ujar Bamsoet.

Dalam kesempatan ini, Bamsoet juga mengajak masyarakat akan pentingnya menjalani pola hidup sehat.

"Gaya hidup tidak sehat dikombinasikan dengan konsumsi makanan yang sembarangan, menjadi bukti bahwa sebagian dari kita abai terhadap kesehatan. Padahal untuk sehat tidak terlalu sulit, rutin olahraga, makan yang seimbang, istirahat yang cukup, dan secara berkala memeriksakan kesehatan ke rumah sakit," tuturnya.

Selain itu juga dirinya mengapresiasi MRCCC Siloam Hospitals karena telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Pendiri Lippo Group Mochtar Riady, CEO Lippo Group James Riady, para penderita kanker, dokter, perawat serta masyarakat umum lainnya. (ronald)

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Ketua DPR RI Puan Maharani dan PM Jepang Fumio Kishida Sepakati Penguatan Kerja Sama Antar Parlemen Kedua Negara
Maju dalam Pemilihan DPR RI, Noldus Pandin: Saya Akan Memperjuangkan Isu Kaum Disabilitas
Artikel Terkini
Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas