INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/02/2019 10:20 WIB
  • Said Aqil Siraj: Generasi Muda NU Harus Datang dari Lembaga Pendidikan Ma`arif

  • Oleh :
    • Syailendra
Said Aqil Siraj: Generasi Muda NU Harus Datang dari Lembaga Pendidikan Ma`arif
Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Ma`arif NU

Jakarta, Indonews.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Ma`arif NU di Ballroom Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (20/2/2019).

Said Aqil mengatakan, Lembaga Ma`arif merupakan bagian terpenting dari bagian lembaga-lembaga NU. Menurutnya, masa depan NU tergantung dengan peran Lembaga Ma`arif. Apalagi pendidikan Ma`arif saat ini ini sedang menyiapkan smart school maarif 2030.

Baca juga : KH Yahya Cholil Staquf Unggul di Putaran Pertama Pemilihan Ketua Umum PBNU

"Karena masa depan NU generasi muda yang akan datang harus melalui pendidikan maarif disini ada pengkaderan ada penggemblengan, katakter, budaya, akhlak, disamping ilmu pengetahuan," ucap Said, di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Maka dari itu, masa depan Nu Ma`arif ikut menentukan. Kata Said, jika Ma`arif berperan baik insyaaallah NU akan ada sampai hari kiamat. Tak hanya itu, Said berpesan memasuki era 4.0 Ma`arif harus tanggap dengan perkembangan jaman.

Baca juga : Menko Luhut Hibahkan Tanah 10 Hektare di Sentul City ke PBNU

"Jika maarif canggih tanggap dengan perkembangan jaman, sekarang memasukin era 4.0 insyaallah jika tidak ketinggalan maka masa depan NU masih cerah," katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Ma`arif H. Z. Arifin Junaidi menuturkan, Rakernas ini bertemakan "Penguatan Literasi,Karakter dan Kompetensi untuk pendidikan Generasi Milenial Aswaja An-Nahdiyah" berlangsung selama 2 hari dan dihadiri ratusan anggota LP Ma`arif dari 30 Provinsi seluruh Indonesia.

Baca juga : Ormas Islam Berperan Penting dalam Membantu BNPT untuk Cegah Paham Radikal Terorisme di Masyarakat

Arifin mengatakan, saat ini LP Ma`arif sedang fokus untuk membangun program Smart School Ma`arif 2030 untuk mempersiapkan generasi Milenial yang smart di tahun 2030 mendatang.

"Kita sedang menyiapkan Smart School Ma`arif 2030 karena program negara kita juga mempersiapkan generasi smart tahun 2030 jadi kita ikut ambil bagian," tutur Arifin

Dalam Rakernas LP Ma’arif 2019 ini, kami telah menjalin kerjasama dengan Mitra Maarif yang peduli terhadap suksesnya Visi SSM 2030 ini. Setidaknya ada tujuh pihak swasta yang ikut menandatangani kesepakatan MOU Dukungan Atas SSM 2030

Dengan demikian diharapkan, 2030 nanti, seluruh Madrasah dan Sekolah di bawah LP Ma’arif NU telah siap menjadi Smart School yang dibutuhkan pendidikan bangsa ini

Artikel Terkait
KH Yahya Cholil Staquf Unggul di Putaran Pertama Pemilihan Ketua Umum PBNU
Menko Luhut Hibahkan Tanah 10 Hektare di Sentul City ke PBNU
Ormas Islam Berperan Penting dalam Membantu BNPT untuk Cegah Paham Radikal Terorisme di Masyarakat
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas