INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/02/2019 22:30 WIB
  • Sempat Tertinggal Gol, Akhirnya Timnas Indonesia U-22 Jadi Juara AFF 2019

  • Oleh :
    • Ronald
Sempat Tertinggal Gol, Akhirnya Timnas Indonesia U-22 Jadi Juara AFF 2019
Dominasi yang dilancarkan Timnas Indonesia U-22 lantas berbuah manis. Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 2-1 dan berhak pulang sebagai juara AFF U-22 2019

Jakarta, INDONEWS.ID - Pertandingan final Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand telah berakhir. Hasil pertandingan pun menunjukan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 dan Garuda juara.

Sebagaimana kita ketahui, Timnas Indonesia U-22 atau biasa dikenal dengan sebutan Garuda Muda, bersua menjamu Thailand dalam laga final Piala AFF U-22 2019 pada hari Selasa (26/02/19) ini. Laga tersebut dilangsungkan di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamboja.

Baca juga : Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Berkat Hasil Imbang Antara Kyrgyzstan dan Oman

Timnas Indonesia U-22 sendiri mampu tampil lebih dominan ketimbang Thailand. Skuad asuhan Indra Sjafri mengandalkan pola umpan-umpan pendek cepat untuk membongkar lini pertahanan Thailand.

Dominasi yang dilancarkan Timnas Indonesia U-22 lantas berbuah manis. Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 2-1 dan berhak pulang sebagai juara.

Baca juga : Satu Desa Satu Lapangan, Upaya Cetak Timnas Berkualitas

Meski sempat ditahan imbang di babak pertama, Timnas pun sempat tertinggal 0-1 dari Thailand paska turun minum, yakni di babak kedua.

Petaka ini terjadi di menit ketujuh babak kedua. Gawang Timnas Indonesia U-22 kejebolan lewat gol kapten Thailand, Saringkan Prosumpa melalui sundulan kepala saat tendangan bebas.

Baca juga : Gol Gol Cerdas Timnas Menghasilkan Emas untuk Bangsa

Namun tidak berselang lama, keunggulan Thailand ini ternyata hanya bertahan dua menit saja. Pemain Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki, berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan blundernya.

Angin segar kembali berhembus kepada tim Garuda Muda. Memasuki menit ke-64, Osvaldo Haay, striker dengan nomor punggung 10 ini kembali membuat gol sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Timnas.

Hingga peluit terakhir dibunyikan oleh wasit, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Akhirnya, Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 dan berhak pulang sebagai juara Piala AFF U-22 2019. Selamat buat Garuda Muda! (rnl)

Artikel Terkait
Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Berkat Hasil Imbang Antara Kyrgyzstan dan Oman
Satu Desa Satu Lapangan, Upaya Cetak Timnas Berkualitas
Gol Gol Cerdas Timnas Menghasilkan Emas untuk Bangsa
Artikel Terkini
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas