INDONEWS.ID

  • Kamis, 28/02/2019 10:30 WIB
  • Dirjen Hubud Pastikan Bandara Wiriadinata Siap Layani Penerbangan Tambahan

  • Oleh :
    • Ronald
Dirjen Hubud Pastikan Bandara Wiriadinata Siap Layani Penerbangan Tambahan
Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Polana B. Pramesti menyatakan bahwa bandara udara Wiriadinata yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat sudah siap untuk melayani penerbangan tambahan dari maskapai penerbangan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Polana B. Pramesti menyatakan bahwa bandara udara Wiriadinata yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat sudah siap untuk melayani penerbangan tambahan dari maskapai penerbangan.

"Kami sudah melakukan pengembangan baik dari sisi udara maupun sisi darat sehingga keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelayanan di bandara ini meningkat. Dari sisi udara, dilakukan perpanjangan runway menjadi 1600m sehingga pesawat ATR 72 bisa beroperasi penuh di bandara ini. Sedangkan untuk keamanan dan pelayanan, kami sudah membuat gedung terminal baru berukuran 1.100 m² yang bisa menampung pergerakan 150 penumpang per hari," ujar Polana saat mendampingi presiden Jokowi meresmikan terminal baru bandara Wiriadinata, Rabu (27/2/2019).

Baca juga : Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat

Menurut Polana, pihaknya (Ditjen Hubud) masih akan melakukan pengembangan di tahun 2019 ini. Seperti misalnya untuk menambah dan memperbarui peralatan di terminal, memperbarui pagar bandara dan yang lainnya.

Disampaikan Polana, pengembangan bandara ini tak lain adalah untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat  yang menggunakan jasa transportasi udara di Tasikmalaya dan daerah sekitarnya.

Baca juga : Talent Corneer dan BBPVP Bandung Adakan Pelatihan Digital Skill di 13 Kota Kabupaten se - Jawa Barat

"Bandara itu pintu gerbang bagi daerah sehingga ekonomi  di daerah tersebut bisa berkembang. Begitu pula di Tasikmalaya, Bandara Wiriadinata ini sangat diperlukan mengingat jarak tempuh dari Jakarta sekitar 7 jam dan dari Bandung sekitar 3-4 jam jalan darat," bebernya.

Setelah dikembangkan sepanjang tahun 2018, bandar udara Wiriadinata kini terlihat megah dan modern. Tidak saja dari sisi darat seperti bangunan terminal dan lanskapnya, tapi juga sisi udara seperti runway, taxiway dan apron.

Baca juga : Jambore Kades Pertama, Ridwan Kamil: Jadi Pemimpin Bukan Menyiram dengan Bensin

Bandara yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Satuan Pelaksana dari UPBU Bandara Cakrabuwana  Cirebon ini pun siap berperan serta lebih untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah Jawa Barat bagian selatan seperti industri, pariwisata dan lainnya. (rnl)



 

Artikel Terkait
Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat
Talent Corneer dan BBPVP Bandung Adakan Pelatihan Digital Skill di 13 Kota Kabupaten se - Jawa Barat
Jambore Kades Pertama, Ridwan Kamil: Jadi Pemimpin Bukan Menyiram dengan Bensin
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas