INDONEWS.ID

  • Minggu, 24/03/2019 21:30 WIB
  • Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu Deklarasi Pemilu Damai di Solo

  • Oleh :
    • very
Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu Deklarasi Pemilu Damai di Solo
Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP) yang merupakan elemen masyarakat Kota Solo dan terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda telah menggelar Deklarasi Damai Pemilu yang diadakan di Gedung Rikma, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Sabtu (23/3/2019) malam. (Foto: Ist)

Solo, INDONEWS.ID -- Jaringan Masyarakat Peduli Pemilu (JMPP) yang merupakan elemen masyarakat Kota Solo dan terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda telah menggelar Deklarasi Damai Pemilu yang diadakan di Gedung Rikma, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Sabtu (23/3/2019) malam.

Kegiatan ini, diisi dengan ajakan untuk turut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 secara berkualitas, jujur dan adil.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Dalam kesempatan acara, Koordinator JMPP, Diah Warih Anjari mengatakan, meski beda pilihan dalam Pilpres 2019 persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat harus diutamakan.

“Jangan sampai pesta demokrasi lima tahunan ini memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tetap nomor satu. Jangan hanya beda pandangan politik mengakibatkan kita tercabik-cabik,” ujarnya.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Menurut Diah, meskipun beda pilihan politik, namun sebagai warga negara Indonesia wajib menjunjung tinggi falsafah dasar negara yakni Pancasila. Sebagai pandangan hidup bangsa, Pancasila yang dicetuskan oleh pendahulu Bangsa Indonesia sudah sesuai dengan kondisi Bangsa Indonesia sampai kapanpun.

JMPP mengadakan acara yang mengusung Tema “Mewujudkan Pemilu Berkualitas, Jujur dan Adil” ini diikuti sebanyak 200an warga di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon. Selain itu, juga diadakan deklarasi bersama untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Setelah diadakan di Kota Solo, rencananya JMPP juga akan menyelenggarakan kegiatan serupa di seluruh wilayah di Indonesia. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas