INDONEWS.ID

  • Minggu, 31/03/2019 13:39 WIB
  • Dihadiri 5000 Perwakilan, Pertiwi Gelar Apel Siaga di Bandung

  • Oleh :
    • very
Dihadiri 5000 Perwakilan, Pertiwi Gelar Apel Siaga di Bandung
Perempuan Tangguh Pilih JOKOW- AMIN (Pertiwi) menyelenggarakan APEL SIAGA dan Parade Budaya Nusantara di Sabuga, Bandung, pada Minggu (31/3). (Foto: Ist)

Bandung, INDONEWS.ID –Perempuan Tangguh Pilih JOKOW- AMIN (Pertiwi) menyelenggarakan APEL SIAGA dan Parade Budaya Nusantara di Sabuga, Bandung, pada Minggu (31/3).

Humas Pertiwi Catharina Widyasrini mengatakan, apel Siaga ini diramaikan oleh Anggota Pertiwi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan Luar Negeri. Secara simbolis acara ini dihadiri sekurangnya oleh 5.000 perwakilan anggota Pertiwi dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Sumedang.

Baca juga : PERTIWI Apresiasi KPPS dan Peran Serta Warga dalam Pemilu 2019

“Apel Siaga ini menampilkan 200 artis  Jaipongan Perempuan Tangguh Anggota Pertiwi Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dan pagelaran budaya yang dibawakan oleh Yayasan Cipta Olah Persada (COP), organisasi kaum milenial,” ujar Catharina melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

Apel Siaga Pertiwi dimaksudkan untuk mendeklarasikan program Pertiwi Grebek Desa serta menjaga dan mengawal suara di TPS.

Baca juga : Pertiwi Gelar Syukuran Bersama Warga Pancoran Buntu

Catharina mengatakan, di wilayah Jawa Barat, anggota Pertiwi tersebar di 16 Kabupaten/ Kota. Secara nasional, Pertiwi telah membangun cabangnya di hampir seluruh provinsi, termasuk berbagai kota di luar negeri.

Bergabungnya mereka ke dalam Pertiwi didorong oleh kesadaran akan kebutuhan mereka pada program-program Jokowi yang telah sangat dirasakan manfaatnya serta membantu dalam mensejahterakan kehidupan mereka. Inilah yang menjadi alasan mengapa kemenangan Jokowi menjadi hal penting.

Baca juga : Gandeng ASJB, Pertiwi Terus Jangkau Akar Rumput untuk Kemenangan Jokowi

“Tugas Perempuan Tangguh adalah melakukan pengawalan suara di TPS-TPS. Memastikan bahwa kecurangan tidak terjadi, dan menjadi saksi masyarakat untuk pemilihan umum yang jujur, adil dan berintegriras,” ujar Ketua Umum Pertiwi, Putri K. Wardani.

Selanjutnya Ketua Umum Pertiwi menambahkan, “Ini merupakan program nasional Pertiwi, di mana seluruh anggota Pertiwi diwajibkan untuk mengawal suara di TPS-TPS sampai selesai ditandatangani petugas, difoto C1 Planonya dan di upload ke berbagai situs Kawal Pemilu. Dengan demikian, perempuan-perempuan tangguh Pertiwi terlibat aktif sejak awal kampanye melalui blusukan, baksos, ngaliwet bareng, pelatihan dan melaksanakan kampanye damai sampai dengan menjadi relawan pada penghitungan hasil akhir pemilu 2019”.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum Pertiwi, Miranti Serad menghimbau agar relawan Pertiwi berdiri di garis depan kampanye damai, tidak terprovokasi kepentingan politik segelintir orang dan kelompok. Relawan Pertiwi memberi contoh sebagai pemilih yang rasional, cerdas dan berpikir jernih demi masa depan bangsa Indonesia. Pertiwi sebagai perempuan tangguh  adalah bagian terpenting dalam masyarakat untuk upaya ini”.

Hemmasari, Koordinator Relawan Bandung mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara tercantik di dunia dengan keberagaman budaya dan adat istiadatnya. Terbungkus dalam falsafah Bhinneka Tunggal Ika. “Inilah juga yang menjadi salah satu misi PERTIWI. Mempertahankan keberagaman, dan pemilu yang damai,” ujar Hemmasari.

Acara Apel Siaga Pertiwi ini juga diisi oleh orasi dari Christine Hakim serta pembekalan mengenal surat suara dan proses di dalam TPS oleh Daniel R Jenie.

PERTIWI, dideklarasikan pendiriannya di Jakarta pada tanggal 17 Nopember 2018, adalah sebuah organisasi perempuan tangguh yang menyatakan dukungannya terhadap Paslon 01 dalam pilpres 2019 mendatang. Secara aktif, PERTIWI telah bekerja di seluruh Indonesia untuk mengkampanyekan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin, melalui deklarasi masal di berbagai daerah, ngliwetan, bakti sosial, blusukan di berbagai wilayah, dan menginisiasi program kampanye dengan tema perdamaian.

Pada saat ini, PERTIWI memiliki 12.000 ribu Anggota di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan, serta beberapa cabang di Luar Negeri seperti Australia, Canada, dan Jepang. (Very)

Artikel Terkait
PERTIWI Apresiasi KPPS dan Peran Serta Warga dalam Pemilu 2019
Pertiwi Gelar Syukuran Bersama Warga Pancoran Buntu
Gandeng ASJB, Pertiwi Terus Jangkau Akar Rumput untuk Kemenangan Jokowi
Artikel Terkini
Ini Strategi Awal PalmCo Pasca Efektif KSO dan Kelola Perkebunan Sawit Terluas di Dunia
Ini Pengalaman Merayakan Idulfitri di Beberapa Negara
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas