INDONEWS.ID

  • Sabtu, 06/04/2019 23:01 WIB
  • Tutup Pesta Demokrasi, We The Youth Suarakan Pentingnya Gunakan Hak Pilih

  • Oleh :
    • very
Tutup Pesta Demokrasi, We The Youth Suarakan Pentingnya Gunakan Hak Pilih
Keseruan Acara We The Youth di Gelora Bung Karno, Sabtu (6/4/2019). (Foto: tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID – We The Youth resmi menutup acara kampanye secara offline pada hari ini, Sabtu (6/4). Acara ini ditandai dengan berbagai kegiatan seperti pameran dan hiburan yang digelar di Parkir Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kampanye bertajuk “100%IN (SERATUS PERSEN INDONESIA NYOBLOS)” ini ditujukan bagi anak muda Indonesia agar lebih menyadari pentingnya kontribusi suara mereka terhadap arah masa depan bangsa dan mendorong mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

“Pesta Demokrasi ini adalah acara puncak dari seluruh rangkaian acara yang sudah kami lakukan. Hari ini mungkin rangkaian acara offiline kami akan selesai, tapi bukan berarti usaha kami mengajak para milenial untuk menggunakan hak pilihnya juga usai. Seteleah Pesta Demokrasi, kami akan kembali melanjutkan kampanye secara online hingga selesainya pelaksanaan pemilu. Kami telah dan akan terus mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi demi menyuarakan pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu tanggal 17 April,” ujar Direktur Eksekutif We The Youth, Ratu Dyah Ayu Widyaswari, di sela-sela acara.

Sebelumnya, kata Dyah, kampanye 100%IN sudah mengunjungi beberapa kota mulai dari Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Solo, Semarang dan Makassar.

We The Youth merupakan sebuah gerakan anak muda di Indonesia untuk membangkitkan kepedulian terhadap masa depan bangsa.

Pihaknya sengajak memilih nama “Pesta Demokrasi” karena diharapkan menjadi pesta bagi masyarakat Indonesia, para pemilih sah yang telah siap menggunakan hak suara mereka. We The Youth berharap acara ini menjadi langkah awal yang positif supaya mampu membawa banyak kebaikan bagi segala kalangan.

Menurut Dyah, masyarakat cukup antusias selama kampanye berlangsung. Ini dibuktikan dengan 72.340 telah menandatangani Petisi 100%IN sampai dengan 5 April 2019. “We The Youth merasa bangga karena kampanye 100%IN bisa diterima oleh segala lapisan masyarakat dan diharapkan agar momen pesta demokrasi menjadi tren di kalangan anak muda,” ujarnya.

Acara hari ini diikuti beberapa pemusik Tanah Air di antaranya adalah Glenn Fredly, Mocca, Kunto Aji, Feast, Tuan Tiga Belas dan masih banyak lagi. Selain itu, komunitas-komunitas anak muda pendukung kampanye 100%IN seperti Aliansi88 (Mural), Scooter Rally Indonesia (Motor), Komunitas Sajak Liar (Sastra), Aliansi Olahraga Aksi (Street) dan Gardu House (Grafiti) juga turut berpartisipasi.

“Kami berharap Pesta Demokrasi ini menjadi wadah bagi calon pemilih di Pemilu untuk dapat berekspresi dan berkreasi terlepas dari siapapun kandidat calon presiden maupun anggota legislatif yang terpilih nanti. Dan juga terpenting adalah terbangunnya kesadaran akan pentingnya hak suara yang digunakan, satu suara individu berdampak besar masa depan Indonesia. Maka dari itu 100%IN Pemilu 17 April 2019 ini,” tutup Widy.

Kampanye 100% Indonesia Nyoblos telah didukung oleh banyak public figure, komunitas lokal dan influencers seperti, Mahfud MD, Citra Scholastika, Reza Rahadian, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Stella Cornelia, Rany Ramadhany, Gloria Jessica, Patricia Ranieta, Ivan Kabul, Akbarry Noor dan masih banyak lagi. (Very)

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas